Dengan Inovasi AI Skincare Product Recommendation

Perfect Corp. Mempermudah Brand Skincare Memberi Rekomendasi Produk ke Konsumen 

Semakin hari, kesadaran masyarakat Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki, untuk merawat wajah semakin meningkat. Akan tetapi peningkatan ini tidak sebanding dengan pemahaman konsumen terhadap perawatan kulit yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit. Akibatnya perawatan kulit yang dilakukan seringkali tidak memberi hasil yang sesuai dengan harapan. 

Kondisi ini bisa terlihat dari bagaimana perempuan Indonesia masih mengandalkan rekomendasi teman, keluarga, bahkan influencer di media sosial dalam mencari produk skincare yang cocok untuk kulit wajahnya. Ini terlihat dari laporan ZAP Beauty Index 2024 yang memiliki responden 9.000 orang perempuan Indonesia. 

Hasil surveinya menyatakan bahwa 76,4% respondennya mencari informasi tentang produk kecantikan melalui Instagram. Tak hanya itu, 49,6% respondennya terpengaruh oleh hasil review yang ramai di media sosial yang pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan, diikuti oleh pengaruh teman (42,8%) dan keluarga (23,2%).

Kurangnya pemahaman masyarakat tentang jenis dan masalah kulit mereka menjadi tantangan bagi brand dan peritel produk skincare dalam memberi rekomendasi produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit konsumen. 

Perfect Corp., penyedia teknologi kecantikan dan fesyen AI (artificial intelligence) dan AR (augmented reality) terkemuka serta pengembang solusi ‘Beautiful AI’, kemudian menghadirkan solusi AI Skin Analysis yang dapat membantu menganalisis masalah kulit konsumen dengan akurasi lebih tinggi.

Tak berhenti sampai di situ, Perfect Corp. terus berinovasi dengan mendobrak batasan-batasan teknologi AI dan AR, sehingga dapat menyediakan solusi canggih untuk memberdayakan brand produk skincare dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong pertumbuhan brand.

Untuk itu, Perfect Corp. mengumumkan hadirnya AI Skincare Product Recommendation sebagai pengembangan dari AI Skin Analysis

Halo Robotics memperkenalkan Solusi Drone untuk Operasi SAR

Halo Robotics memperkenalkan CZI LP35, spotlight dan loudspeaker yang dapat diintegrasikan dengan drone industri...

Hisense Luncurkan Laser Cinema PX3 Series dengan Layar Terbesar di Indonesia

Nikmati keseruan bioskop di rumah dengan layar 120” dan 150”, serta dapatkan mobil Wuling...

Gelar WSBP Inspiring Kindness: Kita Kuat, Indonesia Hebat, WSBP Berdayakan Bank Sampah untuk Lingkungan dan Ekonomi Berkelanjutan

Acara yang berlangsung di Bank Sampah Subang Berkebun, Kabupaten Subang pada 17 Oktober 2024...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here