UNIQLO, peritel pakaian global dari Jepang akan membuka toko Bali pertamanya di Mal Bali Galeria pada 26 Oktober mendatang.
Untuk menyambut pembukaan toko terbaru ini, UNIQLO bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia Denpasar menggelar workshop kreatif “Painting on T-Shirt” dengan mengundang 10 atlet dari Special Olympics Indonesia (SOIna) Bali sehingga para atlet dari SOIna Bali dapat mengembangkan kreativitas mereka, dan menjadi lebih percaya diri. Kegiatan ini digelar di UNIQLO Mal Bali Galeria.
“Berkontribusi terhadap pertumbuhan komunitas lokal adalah obyektif yang ingin kami raih melalui pembukaan toko baru kami di Bali. Kami percaya bahwa inisiatif ini penting untuk memperkaya kehidupan orang-orang di mana pun di dunia melalui pakaian dan kegiatan yang kami lakukan. Kami berharap kegiatan ini akan memotivasi atlet dari SOIna Bali dan semua orang untuk menjadi lebih kreatif, percaya diri, dan mandiri,” ungkap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia.
Workshop “Painting on T-shirt” dimulai pukul 08.00 WITA dengan sesi ice-breakingsehingga semua peserta merasa nyaman dengan para relawan yang juga merupakan staf dari toko UNIQLO Mal Bali Galeria. Para peserta kemudian dibantu oleh mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Denpasar untuk melukis di atas T-shirt yang telah disediakan. Pada akhirnya, karya seni yang mereka hasilkan dapat dibawa pulang sebagai suvenir.
Bali selalu terkait erat dengan seni dan budaya, mulai dari lukisan, tarian, seni pahat, dan lain- lain. Oleh karena itu, untuk kegiatan ini, UNIQLO bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia Denpasar dan mitra lama SOIna Bali menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengundang murid- murid ke toko.
Kemitraan dengan SOIna telah dimulai sejak 2014 melalui kegiatan yang menarik seperti Pengalaman Belanja di Toko untuk menyambut pembukaan toko baru UNIQLO di kota-kota di Indonesia. Berdasarkan keyakinan untuk meningkatkan nilai kehidupan bagi setiap orang, UNIQLO dan SOIna juga bekerja sama dalam mempekerjakan karyawan difabel untuk membangun kemandirian dan kepercayaan diri mereka di masyarakat.
Dengan dibukanya toko baru di Bali, kami ingin memperkenalkan pakaian berkualitas tinggi yang akan menjadi dasar gaya setiap orang. LifeWear, yang terinspirasi oleh nilai-nilai Jepang seperti kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan, diarahkan untuk mendukung kebutuhan semua orang, termasuk warga Bali. UNIQLO juga berharap toko Bali yang baru akan membawa produk LifeWear lebih dekat dan dapat diakses untuk semua orang di Bali.
Selain itu, untuk pembukaan toko UNIQLO Mal Bali Galeria, UNIQLO telah berkolaborasi dengan beberapa komunitas lokal, mulai dari 17 Oktober – 11 November 2018 seperti Alter Ego, Eat Well, Hungry Bird Coffee Roasters, dan Warung Pepe dengan menempatkan UNIQLO Claw Machine sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi pelanggan di lokasi kolaborator lokal dengan hadiah menarik mulai dari produk dan merchandise UNIQLO LifeWear, gift voucher, voucher free coffee, dan lainnya. UNIQLO juga akan menggelar serangkaian kegiatan seperti Coaching Clinic dan Jam Session bekerjasama dengan Amplitude 22 Oktober serta Sketching Workshop bersama Urban Sketchers Indonesia pada 25 Oktober.