Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Mengenal Pahlawan Nasional

McDonald’s Indonesia Perkenalkan Microsite “Pahlawan Sekitar Kita”

Sebagai bagian dari Kampanye Pahlawan yang diusung oleh McDonald’s Indonesia untuk memperkenalkan kisah-kisah pahlawan nasional kepada generasi muda dengan cara yang mudah dan menyenangkan, maka McDonald’s Indonesia melakukan inovasi dengan menghadirkan microsite “Pahlawan Sekitar Kita”. Microsite ini dapat digunakan untuk mengetahui kisah pahlawan dengan cara yang mudah hanya dengan menggunakan smartphone.

Smartphone telah menjadi barang wajib bagi generasi masa kini. Menurut Newzoo.com, sebuah website sumber data dan analisis, Indonesia merupakan negara dengan peringkat keempat pengguna smartphone terbanyak di seluruh dunia, dengan rata-rata pengguna terbanyaknya adalah umur 25-64 tahun yang berjumlah hingga 90,44 juta jiwa (Badan Pusat Statistik: 2021).

Laman depan microsite “Pahlawan Sekitar Kita” McDonald’s Indonesia

Dapat dikatakan, angka tersebut merupakan sepertiga dari keseluruhan jumlah penduduk di Indonesia. Inisiatif microsite “Pahlawan Sekitar Kita” dari McDonald’s Indonesia memberikan akses mudah dan interaktif dengan hanya menggunakan smartphone untuk mengetahui kisah para pahlawan dan menghidupkan kembali semangat nasionalisme.

Pengguna cukup mengambil foto nama pahlawan yang ditemui di sekitar, seperti buku teks, nama jalan, nama tempat, ataupun nama gedung, lalu gunakan fitur kamera dari microsite mcd-pahlawan-sekitarkita.com untuk dapat mengetahui kisah pahlawan nasional. 

Ambil foto nama pahlawan dengan fitur kamera yang ada di dalam microsite “Pahlawan Sekitar Kita” untuk melihat kisahnya

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka menyatakan bahwa sebagai Warga Negara Indonesia, kita semua perlu mengambil peran dalam edukasi sejarah apapun bentuknya, “Banyak dari kita yang saat ini tidak lagi mengingat jasa para pahlawan karena arus modernisasi, padahal, negara yang kita tinggali saat ini bisa ada karena jasa para pahlawan terdahulu. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, McDonald’s Indonesia ingin turut berperan aktif dalam upaya edukasi sejarah dengan memanfaatkan teknologi masa kini agar tetap relevan, menarik, dan menyenangkan bagi generasi muda.”

Gyukatsu Kyoto Katsugyu Hadir di AEON Mall Deltamas Cikarang

Setelah sukses dengan cabang perdana di Jakarta, Gyukatsu Kyoto Katsugyu kini membuka cabang keduanya di AEON...

WSBP Terima Penghargaan Best Corporate Secretary Awards 2024

WSBP kembali menunjukkan kinerja luar biasa dengan menerima penghargaan Indonesia Best Corporate Secretary Awards...

Ayana Residences Memperkenalkan Alamanda Tower 

Perpaduan Kemewahan dengan Gaya Hidup Berkelanjutan di BaliAyana Residences, residensial pertama di Bali yang terintegrasi...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here