Berfokus pada Pengupayaan Keberlanjutan Bersama-sama
Bulan April selalu diperingati sebagai Bulan Bumi atau Earth Month. Pada peringatan Bulan Bumi tahun ini, Starbucks mengajak para pelanggannya untuk bertransisi dari fokus pada individu dalam menggunakan barang-barang daur ulang, atau barang-barang yang dapat digunakan kembali, menjadi perayaan atas hal-hal kecil yang kita lakukan bersama – dan kita melakukannya dengan semangat tim.
Rayakan Bulan Bumi Lewat Pengupayaan Bersama
“Fokus utama Starbucks untuk Earth Month tahun ini adalah A Team Effort’ atau ‘Pengupayaan Bersama’ – sesuai dengan janji (promise) Starbucks kepada partners, pelanggan dan lingkungan hidup tempat di mana kita tinggal. Kami ingin mengajak Anda semua untuk mengubah tujuan besar menjadi kemungkinan nyata dengan bersatu sebagai sebuah tim dan berfokus pada pekerjaan yang kita lakukan”.
“Tak peduli seberapa kecilnya langkah yang telah kita lakukan untuk mencintai bumi, tapi jika hal tersebut digabungkan, pasti akan membuat perubahan yang besar,” ungkap Liryawati, chief marketing officer, PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.
Starbucks rayakan Earth Month tahun ini dengan tema “A Team Effort”.
Starbucks terus mengambil langkah-langkah sadar untuk menciptakan pengalaman yang lebih ramah lingkungan bagi pelanggan dan partners antara lain program yang dapat digunakan kembali, sumber daya yang etis, pengurangan limbah, pilihan untuk menikmati bahan-bahan berbahan dasar nabati atau plant-based.
Untuk itu, di bulan ini, Starbucks ingin memperkenalkan beberapa merchandise penuh gaya dari bahan upcycle3, menawarkan pilihan yang lebih banyak lewat makanan dan minuman berbahan dasar nabati atau plant-based, juga beberapa program yang mengajak pelanggan untuk memberikan kembali kepada bumi.
Edisi Merchandise Starbucks Earth Month 2024 dari bahan upcycle: Coffee Ground & RPP (recycled polypropylene) Circular Cup, Tote Bag, dan Tas Laptop.