WhatsApp Official Centang Hijau memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk bisnis. Maka penting untuk pebisnis memilikinya agar dapat mengembangkan bisnis mereka.
Di era digital yang berkembang pesat, bisnis menghadapi tantangan dalam menjaga komunikasi yang aman dan terpercaya dengan pelanggan mereka. Dengan kemajuan teknologi, perusahaan dituntut untuk selalu beradaptasi dan menggunakan teknologi terbaru agar tidak tertinggal oleh kompetitor.
Salah satu teknologi yang saat ini sangat populer di kalangan pebisnis karena kemampuannya dalam meningkatkan penjualan adalah WhatsApp Business API, atau yang lebih dikenal dengan WhatsApp Official Centang Hijau
Apa itu WhatsApp Official Centang Hijau?
WhatsApp Official Centang Hijau, yang juga dikenal sebagai WhatsApp Business API, adalah layanan yang memungkinkan akun bisnis mendapatkan verifikasi resmi dari Meta. Orang lebih mengenalnya dengan istilah centang hijau karena fitur ini adalah yang paling ikonik dari WhatsApp, yaitu fitur centang hijau WhatsApp.
Tanda centang hijau yang muncul di samping nama bisnis ini menunjukkan bahwa akun tersebut adalah resmi dan terpercaya. Tanda ini bisa Anda dapatkan dengan bekerja sama ke Business Solution Provider (BSP) atau mitra resmi WhatsApp Barantum.
Fitur-Fitur Utama WhatsApp Official Centang Hijau
Berikut fitur utama yang terdapat dalam sistem WhatsApp official centang hijau.
1. Centang Hijau
Fitur centang hijau sangat diminati oleh pebisnis. Akun WhatsApp dengan centang hijau menandakan bahwa akun bisnis Anda telah diverifikasi oleh Meta. Ini memberikan kepercayaan ekstra kepada pelanggan bahwa mereka berkomunikasi dengan bisnis resmi, sehingga meningkatkan kredibilitas dan membangun rasa aman saat bertransaksi.
2. WhatsApp Blast
Fitur ini memungkinkan Anda menjangkau semua pelanggan sekaligus dengan pesan yang dipersonalisasi. Anda dapat mengatur jadwal pengiriman sesuai dengan kebutuhan bisnis. Ini merupakan fitur resmi yang terikat langsung dengan Meta, berbeda dengan tools wa blast ilegal yang beredar di marketplace atau pasaran. Jadi dipastikan lebih aman dari blokir.
3. Chatbot
Chatbot adalah solusi untuk merespons pesan otomatis dan menjawab pertanyaan umum dari pelanggan. Chatbot mempercepat layanan pelanggan dengan memberikan respons yang cepat dan konsisten, memastikan pelanggan Anda selalu mendapatkan informasi yang mereka butuhkan tanpa menunggu lama.