Tingkatkan Perekonomian Yogyakarta, Peringati Hari Pariwisata Sedunia

‘Pariwisata dan Perdamaian’ merupakan tema peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang kebetulan jatuh pada 27 September kemarin. Tema ini sangat sesuai dengan diskusi yang diselenggarakan oleh GIPI DIY (Gabungan Industri Pariwisata DIY), BPPD DIY dan Kadin kota Yogyakarta di 1O1 Style Yogyakarta Malioboro yang menghadirkan narasumber dari ketiga pasangan calon walikota DIY. 

Sejalan dengan tema tersebut, langkah dari GIPI DIY, BPPD DIY dan Kadin Kota Yogyakarta ini merupakan tindakan nyata untuk mewujudkan perdamaian dalam dunia pariwisata Kota Yogyakarta.

Tema diskusi  yang diambil pun sangat sesuai dengan unsur unsur pendukung pariwisata yaitu tentang “Meningkatkan perekonomian kota Yogyakarta Berbasis pendidikan, Pariwisata dan UMKM serta Pendidikan Kota Yogyakarta ke Depan” yang dimoderatori oleh Dr.Desta Titi Raharja. 

Acara dihadiri oleh sekitar 60 anggota dan juga dihadiri oleh Ketua GIPI DIY Bobby Ardyanto, Ketua BPPD DIY GKR Bendara, Ketua Kadin Kota Aji Karnanto, ketiga pasangan calon Walikota yaitu Heru, Hasto dan Wawan, serta Singgih dan Afnan. 

Bobby sebagai ketua GIPI DIY menyatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor pendidikan, industri pariwisata, dan UMKM untuk mendorong perekonomian kota Yogyakarta ke arah yang lebih berdaya saing dan berkelanjutan.

Sedangkan Atik Damarjati sebagai General Manager Hotel 1O1 Style Yogyakarta Malioboro yang terletak di Jl. Gajahmada 30 menyatakan, “Sebagai salah satu stakeholder pariwisata, kami merasa bangga dapat berperan aktif menjadi tempat diskusi yang sangat penting untuk terciptanya pariwisata yang berkesinambungan di Yogyakarta ini.”

Tentang 1O1 Style Yogyakarta Malioboro

Terletak di jantung kota Yogyakarta yaitu di Jl. Gajah Mada No. 30, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. 1O1 Style Yogyakarta Malioboro merupakan hotel bintang empat dengan memadukan kenyamanan kontemporer dengan kekayaan warisan lokal.

1O1 Style Yogyakarta Malioboro menawarkan 106 kamar yang nyaman berukuran 26 m2, 48 m2, dan 52 m2 dan dilengkapi dengan TV layar datar 43inchsafe deposit box, tea & coffee maker, mini bar, dan koneksi internet Wifi. Kamar-kamar ini juga hadir dengan pemandangan Gunung Merapi, dan pemandangan kota Yogyakarta. 

Sebagai fasilitas pendukungnya, 1O1 Style Yogyakarta Malioboro dilengkapi dengan resepsionis 24 jam, Amerta Restaurant yang menyajikan pilihan makanan Indonesia dan Barat, 3 ruang pertemuan (Srimpi) dan 1 longue (Lambangsari). Kolam renang (Nirmala Pool) dan gym terletak pada bagian rooftop lantai 8 dengan pemandangan cantik kota Yogyakarta serta koneksi Wifi yang tersedia di semua area hotel.

Halo Robotics memperkenalkan Solusi Drone untuk Operasi SAR

Halo Robotics memperkenalkan CZI LP35, spotlight dan loudspeaker yang dapat diintegrasikan dengan drone industri...

Hisense Luncurkan Laser Cinema PX3 Series dengan Layar Terbesar di Indonesia

Nikmati keseruan bioskop di rumah dengan layar 120” dan 150”, serta dapatkan mobil Wuling...

Gelar WSBP Inspiring Kindness: Kita Kuat, Indonesia Hebat, WSBP Berdayakan Bank Sampah untuk Lingkungan dan Ekonomi Berkelanjutan

Acara yang berlangsung di Bank Sampah Subang Berkebun, Kabupaten Subang pada 17 Oktober 2024...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here