Paris, perancis – dengan sekitar 120 properti Sofitel, lebih dari 120 hotel butik di bawah naungan MGallery, dan portofolio destinasi khusus emblems yang terus berkembang, grup ini melaporkan pertumbuhan yang memecahkan rekor pada 2024 dengan hampir 90 hotel yang telah masuk dalam rencana pembangunan yang akan dibuka pada tahun mendatang dengan brand ternama.
Saat Sofitel mengakhiri perayaan ulang tahunnya yang ke-60 pada tahun 2024, revival brand tersebut diterangkan menjadi jaringan yang kembali aktif, dengan 32 hotel baru akan dibuka selama beberapa tahun mendatang.
Setelah pembukaan Sofitel Cotonou Marina Hotel & Spa terbaru yang sukses di Benin, Sofitel akan terus berekspansi ke destinasi-destinasi utama seperti Mesir, Vietnam, Portugal, Irlandia, Meksiko, dan India.
Sofitel Legend juga melihat tonggak pertumbuhan pada tahun 2024, dengan penandatangan – hanya dalam dua belas bulan – dari 3 flagship baru yang akan dibuka di Praha, India, dan Mesir, di depan Piramida Giza yang ikonik.
Dinamika cepat yang sama sedang berlangsung di antara merek-merek koleksi:
- MGallery, merek hotel butik yang terkenal, sedang membuka babak baru dengan 48 hotel dalam jaringan, berekspansi ke wilayah-wilayah baru seperti Jepang, Karibia, dan Meksiko.
- Emblems, merek koleksi mewah baru Accor, membuat debut yang luar biasa dengan 7 hotel flagship ikonik yang telah ditandatangani di Eropa, Asia Tenggara, dan Amerika Utara.
Sofitel Cairo Downtown Nile, Mesir – Dibuka pada Januari 2025 Sofitel terbesar di dunia (615 kamar)
“Tahun 2024 menjadi tahun yang bersejarah bagi merek-merek kami, menandai momentum pengembangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Alur kerja yang dipercepat ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras tim-tim luar biasa kami di seluruh dunia, yang memperkuat konsistensi jaringan kami, mendefinisikan ulang identitas merek kami, dan meningkatkan janji merek kami.
Dua tahun lalu, era baru ini hanyalah sebuah visi saat kami meletakkan fondasi organisasi baru kami dan membentuk peta jalan strategis kami. Kini, hal itu telah menjadi kenyataan. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada mengembalikan kejelasan dan kebanggaan pada merek-merek dan orang-orangnya yang berbakat,” kata Maud Bailly, CEO Sofitel, Sofitel Legend, MGallery and Emblems.
Dua tahun setelah menyatukan kembali Sofitel, Sofitel Legend, MGallery, dan Emblems di bawah kepemimpinan Maud Bailly, merek-merek unggulan divisi kemewahan dan gaya hidup Accor ini menuai hasil dari transformasi yang menyeluruh.
Perjalanan ini mencakup pemulihan yang jelas dan konsistensi pada setiap identitas merek dan peremajaan jaringan hotel yang ada. Dengan renovasi besar yang sedang berlangsung seperti Sofitel New York dan Sofitel Montreal Golden Mile – dijadwalkan selesai pada musim gugur 2025, 26% jaringan Sofitel saat ini sedang direnovasi.