Setelah melakukan analisis menyeluruh terhadap daftar kliennya, Vero menandatangani Clean Creative Pledge pada Januari 2022 – dan menjadikan ini sebagai langkah awal perusahaan dalam meningkatkan upaya keberlanjutan.
“Masih banyak hal lainnya yang dapat kami lakukan di Vero untuk meningkatkan dampak konsultasi kami terhadap lingkungan, dan kami juga akan meninjau kebijakan internal kami untuk melihat dimana kami dapat berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan,” kata Raphael Lachkar, Chief Operations Officer, Vero.
“Namun, menandatangani Clean Creative Pledge merupakan langkah awal yang penting bagi kami untuk dapat lebih berhati-hati dan tidak menggunakan keahlian dan kemampuan kami untuk membantu menciptakan kampanye untuk industri yang kami yakini membahayakan lingkungan dimasa depan.”
Para profesional industri yang akan turut bergabung dalam panel PRCA “Should PR Cancel or Counsel?”, yaitu:
- Arun Sudhaman, Editor-in-Chief, PRovoke Media
- Duncan Meisel, Executive Director, Clean Creatives
- Anish Daryani, Founder & President, M&C Saatchi
- Sasha Alwani, VP, Growth, Vero
- Raphael Lachkar, COO, Vero
- Vu Quan Masse-Nguyen, VP, Culture & Brand, Vero
Clean Creatives adalah sebuah kampanye yang diinisiasi oleh organisasi non-profit untuk mengungkapkan hubungan antara agensi PR dan periklanan serta misnformasi tentang iklim.
Bertujuan untuk memberikan solusi bagi industri, Clean Creatives menyediakan sumber daya kepada agensi dan karyawan untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan dan mitra bisnis mereka guna menciptakan masa depan berkelanjutan.
Lebih dari pekerja kreatif dan lebih dari 350 agensi di seluruh dunia telah menandatangani Clean Creatives Pledge untuk menolak kontrak kerjasama dengan industri bahan bakar fosil atau agensi yang mempertahankan klien bahan bakar fosil di masa mendatang.
- Website Clean Creatives: cleancreatives.org
- Twitter Clean Creatives: @CleanCreatives
- Instagram Clean Creatives: @clean_creatives
- Twitter Direktur Clean Creatives Duncan Meisel: @duncanwrites
Asosiasi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi (PRCA) adalah badan praktisi PR terbesar di dunia, merepresentasikan lebih dari 35.000 praktisi PR di 82 negara di dunia. Dengan kantor di London, Hong Kong, Dubai, Singapura, dan Buenos Aires, PRCA adalah sebuah advokasi global unggulan di hubungan masyarakat.