Barista Top Starbucks Indonesia Bawa Kemenangan Manis

Di Kejuaraan Barista Regional Asia Pasifik 2024 di Hong Kong

Dari 11 hingga 14 Juni 2024 lalu, 27 barista Starbucks paling berbakat dari seluruh Asia Pasifik dan Jepang berkumpul di Hong Kong untuk bersaing memperebutkan gelar Juara Barista Regional (Starbucks Regional Barista Championship) dan Juara Latte Art (Starbucks Regional Latte Art Championship).

Memasuki tahun ke-8, Kejuaraan Barista Regional Asia Pasifik merupakan platform bersejarah yang merayakan semangat, kerajinan, dan keahlian kopi yang mendalam dari para partner (karyawan) Starbucks.

Tahun ini, kompetisi berlangsung selama empat hari dan menampilkan para peserta yang memamerkan pengetahuan dan kreativitas kopi mereka, saat yang tepat bagi mereka dengan penuh semangat mewakili kerajinan kopi terbaik dari 14 pasar di seluruh wilayah.

Semua pemenang Kejuaraan Barista Regional Starbucks 2024.

Selama presentasi 15 menit, para finalis menampilkan Pour Over, Latte Art, dan Signature Beverage sambil menceritakan kisah apa yang menginspirasi kreasi unik mereka. Dan setelah kompetisi yang ketat, Gorgeous “George” Lord Emanuel dari Starbucks Reserve Dewata Bali dinobatkan sebagai pemenang kedua Kejuaraan Barista Regional 2024 di hadapan penonton secara langsung, serta 30.000 partner pecinta kopi yang menyaksikannya siaran langsung.

“Saya sangat bersemangat untuk berbagi sesuatu yang mengubah perspektif saya tentang seorang barista di dunia kopi yang progresif dengan penerapan otomatisasi yang luas. Fenomena menarik ini memicu saya dengan pertanyaan sederhana, ‘Apa yang membuat kita tak tergantikan sebagai barista?’ Selama hampir 3 tahun berada di Starbucks, saya menemukan alasan yang membuat kita tak tergantikan sebagai barista: rasa seni, empati, dan hal yang baru,” kata George.

Whisky Live Tampil Perdana di Makau 

Hadirkan Lebih dari 40 Peserta Pameran dan 300 Jenis Wiski Siap DicicipiWhisky Live, acara...

Genki Sushi Buka Gerai Kedua di Pulau Dewata, Bali 

Ajak Pelanggan untuk Nikmati Suasana Jepang di Sanur Genki Sushi akhirnya membuka gerai kedua di...

Perfect Corp Mendorong Brand Kecantikan & Fesyen Lebih Berdaya

Dengan Penyediaan Solusi Berteknologi AI dan AR  Industri fesyen selalu bergerak dengan cepat, ditandai dengan...

- A word from our sponsor -