“Be-Bali” Ghea 2024/2025

The Langham Fashion Soirée, Jakarta 

Motif Gringsing adalah salah satu motif tenun Bali yang sarat dengan makna spiritual. Secara tradisional, Gringsing dipercaya memiliki kekuatan pelindung, yang mampu menangkal pengaruh buruk dan menjaga pemakainya dari bahaya. 

Nama ‘Gringsing’ sendiri berasal dari kata ‘gring’ yang berarti sakit dan ‘sing’ yang berarti tidak, sehingga secara harfiah berarti ‘tidak sakit’ atau ‘terhindar dari penyakit’. 

Gringsing kembali diangkat oleh Ghea sebagai primadona untuk koleksi terbaru Ghea yang ditampilkan di The Langham Fashion Soirée sembari merayakan perjalanan karir fashion Ghea yang hampir menyentuh 45 tahun di industri mode Indonesia.

Ghea sebagai salah satu desainer yang identik wastra Indonesia, dengan konsisten mengangkat dan menerjemahkan kekayaan budaya Indonesia ke dalam karya-karya fashion yang modern. 

Pada koleksi terbaru yang berjudul “Be-Bali” ini wastra Gringsing yang megah diinterpretasikan ke dalam busana-busana leisure bersemangat Bohemia. 

Rancangan terdiri dari tube dress panjang yang lebar melambai, jubah kimono timeless yang sangat santai, celana panjang berpipa melebar dari lutut ke bawah, palazzo, juga modifikasi kebaya ber layer korset di sisi luar. 

Rancangan busana malam bernuansa hitam tampil kuat berpadu dengan aksen emas yang mewah. Aksesori emas dan simbol-simbol khas Bali seperti Barong, yang dalam kepercayaan Bali juga dianggap sebagai pelindung. 

XRP Hadapi Tekanan Jual: Apa yang Memicu Penurunan Harga?

Pasar kripto sedang memperhatikan XRP dengan cermat, karena tanda-tanda penurunan harga semakin jelas. Aliran...

Ekonomi AS Menguat, Token AI Pimpin Rebound di Pasar Aset Kripto

Alternatif aset kripto yang dikenal sebagai altcoin, mengalami kenaikan signifikan pada pasar aset digital...

ETF Bitcoin: Peluang dan Risiko yang Harus Diketahui Investor

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang Bitcoin, aset kripto yang sangat populer di kalangan investor...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here