Botify juga mengidentifikasi peluang peningkatan lainnya dengan solusi pra-rendering Blibli yang sudah ada, yang secara signifikan memengaruhi visibilitas halaman. Dalam waktu enam bulan, Blibli mengamati peningkatan 39% pada pages crawled, peningkatan 50% pada halaman yang diindeks Google, dan peningkatan transaksi organik sebesar 30%.
“Kami memilih Botify karena sangat cocok untuk situs enterprise. Alat lain tidak dapat mencakup keseluruhan situs, memberikan tampilan skala besar, dan mengidentifikasi pendapatan serta peluang pertumbuhan bisnis seperti yang dilakukan Botify,” kata Irvan Sanjaya, AVP SEO di Blibli.
Pemimpin ritel seperti Blibli dapat mengandalkan Botify untuk membantu mereka mencapai misinya dengan menggunakan pencarian organik sebagai saluran pemasaran kinerja yang kuat. Botify mengoptimalkan situs web dengan cara yang paling hemat biaya dan berkelanjutan untuk visibilitas dan pendapatan.
Sebagai pemimpin dalam inovasi pencarian organik, Botify dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka dunia, termasuk Sephora, Carousell, Expedia, L’Oreal, The New York Times, Github, Conde Nast, dan Under Armour.
Tentang Botify
Botify adalah perusahaan perangkat lunak global yang berfokus untuk memungkinkan merek paling ambisius memanfaatkan pencarian organik sebagai saluran pemasaran kinerja yang berdampak tinggi.
Didukung oleh AI dan model data terpadu berpemilik, platform Botify memastikan situs web dan seluler dioptimalkan untuk pencarian – meningkatkan jumlah halaman yang dilihat, diindeks, dan diberi peringkat oleh mesin pencari – landasan untuk ditemukan oleh konsumen di lingkungan digital yang dinamis saat ini.
Tentang Blibli
Didirikan tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk (“Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital.
Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan – Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan 142 toko-toko fisik untuk berbagai mitra pemegang merek global terkemuka.
Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 30.800 toko yang mengadopsi fitur omnichannel, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan – BES Paket dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL).
Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.