Bluebird Pastikan Jangkauan dan Ketersediaan Layanan Bagi Masyarakat

Komitmen perusahaan dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak bepergian dengan aman dan nyaman.

Polda Metro Jaya dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta secara resmi memutuskan untuk melakukan pembatasan mobilitas di 10 titik Jakarta, yang dimulai pada malam ini mulai dari 21.00 – 04.00 WIB. Langkah pembatasan mobilitas ini merupakan kebijakan yang diambil guna menekan laju dari penularan pandemi COVID-19. 

PT Blue Bird Tbk sebagai salah satu perusahaan transportasi darat terdepan di Indonesia, mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah. Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk menyampaikan bahwa perusahaan sepenuhnya percaya implementasi dari kebijakan pemerintah bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap khalayak luas. 

Di kesempatan yang sama, Andre memastikan bahwa layanan dari operasional Bluebird Group akan tetap berjalan dengan normal, termasuk untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak bepergian pada area-area dengan pembatasan mobilitas. 

“Kami menyadari bahwa masih adanya kemungkinan akan permintaan masyarakat untuk bepergian ataupun melintasi area tersebut. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa taksi Bluebird akan senantiasa siap sedia dalam mengantarkan penumpang dengan persyaratan khusus, yaitu penumpang memang merupakan penghuni yang memiliki tempat tinggal atau tamu hotel pada area tersebut, serta penumpang dengan kebutuhan maupun keperluan medis untuk Apotek atau Rumah Sakit,” ujar Andre. 

Vaksinasi 100% dan Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

Andre menambahkan bahwa jangkauan layanan dari Bluebird Group merupakan wujud bentuk komitmen sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi terdepan dan mampu diandalkan bagi masyarakat, khususnya pada masa pandemi.

Hal ini diperkuat dengan langkah nyata perusahaan, dimana sejak bulan Mei 2021, seluruh pengemudi dari Bluebird Group telah 100% tervaksinasi. 

Tervaksinasi 100% pengemudi seiring dengan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama guna keamanan dan kenyamanan semua pihak, khususnya bagi para pelanggan.

Dengan pengawasan yang sistematis dan terkendali melalui masing-masing pool, perusahaan memastikan SOP khusus dilaksanakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Tentang Blue Bird Group

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan.

Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bluebirdgroup.com.

Webinar “MAXY Talk” Ajak Mahasiswa Bangun Relasi Interpersonal

Buku legendaris "How to Win Friends and Influence People" karya Dale Carnegie kembali jadi...

Port Academy Cetak Tenaga Kerja Profesional di Sektor Bongkar Muat

Port Academy, sebagai lembaga pelatihan terkemuka di Indonesia, telah berhasil mencetak ratusan tenaga kerja...

Perkuat Kerja Sama Maritim: Kunjungan INS Mysore ke Indonesia

Dalam rangka mempererat persahabatan dan kerja sama maritim, Laksamana Dinesh K. Tripathi, Kepala Staf...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here