Buku PR Karya Praktisi dan Akademisi

Book Review

Judul Buku:

A Comprehensive Guide to Crafting Effective Public Relations Campaign: 8 Steps as Public Relations Planner

Buku A Comprehensive Guide to Crafting Effective Public Relations Campaign: 8 Steps as Public Relations Planner, merupakan karya bersama dua orang praktisi dan akademisi public relations, Ika Sastrosoebroto dan Susilowati Natakoesoemah yang berisi best practice mengenai public relations.

Buku ini disajikan sangat menarik, gaya bahasanya lugas dan mudah dimengerti. Mereka menuangkan karyanya seperti sedang bercerita.

”Buku ini berhasil menarik perhatian saya karena secara jelas menunjukkan persepsi sebagai esensi komunikasi. Persepsi tersebut berkembang dari central of issues yang secara detail memadukan berbagai unsur mulai dari taktik, kekuatan story telling, kolaborasi, seni membentuk citra yang efektif, serta berakhir dengan pengukuran umpan balik dari seluruh unsur tersebut,” ungkap Menkominfo RI Budi Arie Setiadi.

Susilowati Natakoesoemah dan Ika Sastrosoebroto

“Komunikasi juga bukan hanya tentang arus informasi saja, tetapi juga mengenai cara menjembatani kesenjangan di antara individu, ide-ide, dan berbagai kemungkinan yang ada,” tambahnya.

Buku ini dirancang bagi siapapun yang ingin memahami dunia public relations yang terus berkembang, baik untuk para profesional maupun yang baru mulai masuk ke dalam industri komunikasi.

Ika Sastrosoebroto dan Susilowati Natakoesoemah telah berkarya lebih dari 25 tahun sebagai praktisi dan akademisi di bidang public relations.

Susi, panggilan akrab Susilowati Natakoesoemah, mengatakan, “Buku ini dibuat dengan harapan dapat memberi manfaat lebih bagi pembaca, baik PR profesional, praktisi humas, praktisi media, anak sekolah dan mahasiswa, dan kalangan umum.” 

Unsur-unsur ilmiah industri public relations di buku ini disajikan berdasar studi literatur yang kuat. Jadi pembaca, baik dari kalangan praktisi maupun akademisi, yang senior sampai anak muda gen Z yang baru terjun di dunia PR, termasuk pembaca umum dan kalangan mahasiswa, bakal mudah memahaminya. 

Dalam buku ini, Susi, antara lain, memaparkan kerangka kerja praktik, dan teoretis public relations dengan cara yang sangat gamblang. Terlebih saat paradigma public relations telah mengalami transformasi seiring perkembangan pesat teknologi komunikasi, yang langsung tidak langsung telah berpengaruh pada pola kerja dan peran public relations.

Harga Emas Tertekan Dipengaruhi Keputusan FOMC The Fed

Harga emas (XAU/USD) berusaha mempertahankan momentum pemulihan dari level terendah satu pekan sebelumnya. Pada...

Hadir dengan Store Baru, Baper Store Adakan Grand Opening yang Meriah

Baper Store, brand yang dikenal dengan barang-barang outdoor preloved berkualitas original, baru-baru ini mengadakan...

Lintasarta Raih Berbagai Penghargaan dalam Inovasi dan Kepemimpinan Digital 2024

Jakarta, 23 Desember 2024 – Lintasarta yang bertransformasi menjadi AI Factory dari Indosat Ooredoo...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here