Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Mengenal Pahlawan Nasional

Bersamaan dengan hal tersebut dan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, McDonald’s Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Historia Indonesia (KHI) untuk mengadakan walking tour yang bertajuk “Jakarta Heritage Trails: Jejak Sejarah Pahlawan Nasional dalam Kemerdekaan Indonesia” pada 13 Agustus 2022 lalu. 

Walking tour ini menelusuri dan mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda, dan museum Perumusan Naskah Proklamasi yang diikuti oleh anggota KHI dan juga publik, dipandu secara langsung oleh Asep Kambali, Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia.

Para peserta Jakarta Heritage Trails: Jejak Sejarah Pahlawan Nasional dalam Kemerdekaan Indonesia, berfoto bersama di depan Museum Kebangkitan Nasional (STOVIA)

“Kerjasama McDonald’s Indonesia dengan Komunitas Historia Indonesia melalui kegiatan walking tour adalah upaya kami untuk mengedukasi dan mengajak generasi muda agar tetap menghargai jasa para pahlawan nasional dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Harapan kami, kegiatan ini dan hadirnya microsite “Pahlawan Sekitar Kita” bisa membantu generasi muda untuk terus menghargai jasa para pahlawan salah satunya dengan mengetahui kisah perjuangan mereka,” ujar Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

“Banyak anak muda yang tidak memahami sejarah bangsanya sendiri. Oleh karenanya, kegiatan walking tour ini digelar sebagai upaya perjuangan melawan lupa. Bersama dengan McDonald’s Indonesia, Komunitas Historia Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia belajar sejarah dengan cara kekinian yang seru, mudah dipahami, serta sarat makna dan nilai,” tambah Asep Kambali, Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia.

Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. 

Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 263 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Instagram @mcdonaldsid serta Twitter @McDonalds_ID.

Scavenger Haunt: Event Kreatif Mahasiswa Public Relations BINUS @Malang Sambut Binusian 28

Mahasiswa jurusan Public Relations universitas BINUS @Malang baru-baru ini mengadakan event Pre-Welcoming Binusian 28 yang berkolaborasi...

BINUS University Naik 20 Peringkat se-Asia dalam Pemeringkatan QS World University Rankings Asia

Jakarta, 6 November 2024 - BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia mengucapkan...

Mengapa Startup Perlu Mendirikan PT di Awal Perjalanan Bisnis?

Di era ekonomi digital yang terus berkembang, semakin banyak startup muncul dengan ide-ide inovatif...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here