Cuti hamil dan kembali bekerja
Selain memperpanjang durasi cuti berbayar, Vero juga akan fokus dalam membantu anggota tim untuk melakukan penyesuaian saat kembali bekerja. Hal ini guna memungkinkan mereka untuk kembali beradaptasi pada ritme profesional mereka sebagaimana yang mereka inginkan.
Vero memperhatikan bahwa banyak orang tua yang merasa khawatir terhadap status mereka saat kembali bekerja atau ketidakhadiran mereka menimbulkan keinginan untuk tetap berhubungan dengan pekerjaan mereka.
Untuk itu, fleksibilitas dan kontrol yang diberikan kepada karyawan menjadi inti dari pengalaman yang baik bagi orang tua yang menjalankan cuti maupun rekan-rekan kerja mereka.
Ayah juga merupakan orang tua aktif
Sementara wanita pada umumnya diidentifikasi sebagai pengasuh utama sekaligus target utama dari sebagian besar kebijakan yang berorientasi pada keluarga, maka sejalan dengan definisi tersebut, Vero pun memperluasnya dengan merangkul karyawan pria juga berperan sebagai pengasuh.
Untuk menghadirkan lingkungan kerja dengan semangat yang seimbang antara laki-laki dan perempuan, Vero juga telah meningkatkan cakupan cuti orang tua bagi ayah baru dengan durasi satu bulan.
HR General Affairs, Vero Indonesia, Maria Clara Pambudi, mengungkapkan, āSetiap anggota tim memiliki hak untuk menjadi sukses, terlepas dari gender mereka. Melalui penerapan kebijakan baru ini dapat menciptakan kesempatan yang sama bagi pria dan wanita untuk berkembang dalam kehidupan kerja dan keluarga yang lebih dinamis.”
“Kami sudah memiliki anggota tim yang siap mengikuti program cuti yang membahagiakan ini. Kami percaya cuti panjang ini baik untuk seluruh tim kami, masyarakat Indonesia, dan pada akhirnya, baik pula untuk bisnis.”
Tentang Vero
Vero merupakan konsultan komunikasi pemenang penghargaan yang membantu beberapa brand, perusahaan, dan organisasi nirlaba terkemuka dunia di seluruh Asia Tenggara.
Vero merancang strategi pemasaran dan komunikasi terpadu yang bergema dalam ekosistem digital kawasan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat.
Berkantor di Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam, tim Vero terdiri dari 200 profesional PR, sosial, digital, influencer marketing, dan kreatif.