Dari Hobi Jadi Ladang Pendapatan Baru

Keuntungan yang diperoleh memungkinkan Lisa mewujudkan impiannya, seperti merenovasi rumah, mendanai pendidikan anak-anak, hingga membuka lapangan pekerjaan. Kini, Lisa mempekerjakan tiga orang dalam timnya, termasuk co-host, tim kreatif, hingga tim live streaming.

“Aku bangga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tim kecilku. Ini langkah awal, dan aku berharap bisa terus berkembang bersama mereka dan Shopee,” tambah Lisa.

Rahasia Mengoptimalkan fitur Shopee Live dan Shopee Video Ala Lisa Quincy

1. Maksimalkan Ragam Fitur untuk Meningkatkan Engagement dan Penjualan

Bagi Lisa, penting untuk memahami dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh platform secara optimal. Mulai dari kalender kampanye, bundling produk, dan voucher diskon dapat menjadi alat efektif dalam meningkatkan engagement dan konversi penjualan.

Berkolaborasi dengan brand lokal yang sesuai juga menjadi strategi yang tepat untuk memastikan produk yang ditampilkan relevan dengan tren dan permintaan audiens sehingga kita bisa menampilkan produk yang tepat sasaran, mendukung pertumbuhan brand lokal, dan memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Bangun Kesan dan Interaksi yang Kuat dengan Penonton 

Interaksi yang ramah dan ceria selama sesi adalah kunci dari keberhasilan setiap sesi live yang dilakukan Lisa. Contohnya dengan menciptakan suasana nyaman bagi penonton sehingga seolah-olah mereka berbicara dengan sahabatnya sendiri.

Pendekatan ini dapat meningkatkan loyalitas penonton dan mendorong mereka untuk menjadi pelanggan setia. Untuk mewujudkan hal itu, penting untuk memiliki persiapan teknis yang matang. Selain memilih produk yang menarik, Lisa selalu memastikan pencahayaan dan persiapan lokasi syuting yang baik agar produk terlihat maksimal, terutama untuk kategori fashion. 

3. Selalu Up-to-date dengan Perkembangan Tren

Industri kecantikan dan fashion terus berkembang dengan cepat sehingga penting bagi kreator untuk selalu up-to-date dengan tren terbaru. Konsistensi dalam belajar dan beradaptasi memungkinkan kreator tetap relevan di mata audiens.

Kolaborasi dengan brand lokal dan UMKM menjadi langkah strategis untuk memperluas jangkauan produk berkualitas ke audiens, sekaligus menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia agar dapat selalu tampil cantik memukau sambil menggapai mimpi-mimpinya. 

Belanja Online Lebih Terjangkau dan Praktis bagi Para Mama

Dengan 4 Fitur Unggulan di AlloFreshSaat ini, berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online telah menjadi...

Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2025: Simak Dua Sisi Perspektif Ini

Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2025: Simak Dua Sisi Perspektif Ini

Shopee, Skintific, dan Perebutan Tahta Pasar Pelembap Indonesia

Industri kecantikan Indonesia berkembang pesat, dengan perawatan kulit memimpin pasar senilai $2 miliar USD....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here