Harga Eceran Tertinggi Obat Terapi Covid-19

Blibli Tegaskan Komitmen untuk Pastikan Penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat Terapi Covid-19 dalam Masa Pandemi Sesuai Aturan Pemerintah

Blibli, e-commerce lokal terdepan, menempatkan kesehatan semua pihak sebagai prioritas utama dan berpedoman pada Keputusan Menteri Kesehatan No. HK. 01.07/ MENKES/ 4826/ 2021 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk menghentikan permainan harga obat oleh distributor dan penjual, Blibli telah menerapkan dan memperketat pengawasan terhadap produk-produk yang dimaksud pada platform, antara lain:

  1. Melakukan monitoring secara ketat dan menindak tegas siapapun yang terbukti melanggar dan tidak sesuai dengan aturan yang disebutkan dalam Keputusan Menkes tentang HET, dalam bentuk penurunan konten dan hal lain sesuai dengan aturan yang ditetapkan;
  2. Blibli telah menerapkan proses verifikasi berlapis dan bertanggung jawab dalam alur proses pembelian obat-obatan resep dokter, dengan mewajibkan pembeli untuk menyertakan resep dokter resmi;
  3. Blibli juga memastikan mitra yang berjualan obat obatan di platform Blibli merupakan pihak yang memiliki izin resmi untuk menjual obat-obatan khususnya obat dengan resep dokter;
  4. Lebih lanjut, Blibli kembali mengingatkan mitra dan berbagai pihak untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang berlaku; serta
  5. Akan terus mengawasi dengan memastikan kebijakan internal terkait penjualan produk-produk obat-obatan khususnya dengan resep dokter diterapkan.

Langkah-langkah ini mereka ambil dengan terus memastikan implementasinya diterapkan tidak hanya oleh Blibli namun seluruh mitra terkait untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selain mematuhi semua peraturan yang berlaku, penting bagi seluruh pihak utamanya masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan pemerintah, yaitu menjalankan praktik 5M antara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi fisik.

Sebagai bagian dari Customer Satisfaction First, Blibli menyediakan layanan Customer Care selama 24 jam setiap hari agar pelanggan bisa bertanya langsung pada Blibli. Pelanggan pun bisa mengakses Customer Care dengan mudah melalui berbagai kanal, termasuk telepon, chat, email, media sosial dan WhatsApp.

Kembali Gelar WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site, WSBP Ajak Siswi SMAN 1 Kalijati Berkontribusi di Dunia Manufaktur dan Konstruksi

WSBP mengajak 25 siswi SMA Negeri 1 Kalijati untuk untuk memahami pentingnya kesempatan berkarir...

Pesatnya Pertumbuhan Konten Kreator, URALA Indonesia Ajak Masyarakat Waspadai Penipuan

URALA Indonesia, Digital PR Agency di Indonesia, berkomitmen untuk selalu menghadirkan lingkungan kerja yang...

Ur’Ball: Pentol Sayur Kekinian, Misi Tim Wirausaha Merdeka Mahasiswa UNESA untuk Hidup Sehat Tanpa Ribet

Surabaya, 19 November 2024 – Tim Wirausaha Merdeka (WMK) UNESA memperkenalkan Ur’Ball, inovasi bakso...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here