Hatten Wines juga menunjukkan komitmennya terhadap keunggulan dengan Tanjung Sparkling Brut, yang meraih Penghargaan Perunggu yang dihormati, sementara varian Aga Red menampilkan kualitas uniknya dengan layak meraih Penghargaan Perunggu juga.
Prestasi luar biasa ini dalam IWSC 2023 mencerminkan dedikasi Hatten Wines dalam menciptakan anggur istimewa yang memukau indera, dan penghargaan ini menjadi bukti komitmen tak tergoyahkan merek ini untuk memberikan pengalaman menikmati anggur terbaik.
Ida Bagus Rai Budarsa atau Pak Rai, Pendiri Hatten Wines, menyampaikan kegembiraannya dalam peluncuran anggur istimewa ini, mengatakan, “Limited Edition Chenin Blanc adalah hasil dari bertahun-tahun riset yang sangat teliti dan hubungan mendalam dengan pulau ini. Kami sangat senang bisa berbagi anggur eksklusif ini dengan komunitas kami dan dunia. Ini adalah bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk mencapai keunggulan.”
Jadilah di antara yang pertama untuk mencicipi dan mendapatkan Limited Edition Chenin Blanc, anggur yang menjanjikan untuk mengangkat anggur Bali ke reputasi yang lebih tinggi. Anggur istimewa ini akan tersedia untuk pembelian hanya di The Cellardoor Hatten Wines di Sanur, Bali.
Tentang Hatten Wines (PT Hatten Bali Tbk.)
Hatten Wines pertama kali tampil dalam industri anggur pada 1994, awalnya melalui anak perusahaannya, PT Arpan Bali Utama. PT Hatten Bali secara resmi memulai operasinya pada tahun 2000 dan terutama terlibat dalam distribusi minuman beralkohol, dengan fokus khusus pada anggur. PT Hatten Bali adalah perusahaan terpadu yang mengawasi budidaya anggur, pengolahan, dan distribusi di Sanur, Bali.
Pada awal berdirinya, perusahaan ini memproduksi satu produk anggur rosé tunggal, yang dibuat dari varietas anggur asli Bali, Alphonse Lavallée. Saat ini, Hatten Wines mengelola 25 hektar kebun anggur di Singaraja, dengan rencana untuk ekspansi lebih lanjut.
Hatten Wines telah menjalin kemitraan dengan para petani anggur lokal, yang menghasilkan rangkaian produk awal terdiri dari 11 varian. Pada 2007, Hatten Wines memperluas operasinya dengan memperkenalkan merek baru, TWO Islands, yang menampilkan beragam produk anggur yang dipilih dari kebun anggur tertentu di South Australia.
Perluasan ini didorong oleh potensi pasar dan komitmen perusahaan untuk mengembangkan produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing dengan impor. Pada 2016, Dragonfly Wines diperkenalkan, berfokus pada varian anggur manis yang ditargetkan pada pasar lokal dan Asia.