IHG meningkatkan pengalaman tamu dengan protokol pembersihan baru, standar pelayanan dan kemitraan, dan meluncurkan Clean Promise (Janji Kebersihan) untuk para tamu yang akan melakukan perjalanan kembali.
Ketika dunia menyesuaikan norma dan ekspektasi baru untuk perjalanan, IHG® Hotels & Resorts meningkatkan pengalaman semua tamu hotelnya di seluruh dunia dengan mendefinisikan ulang esensi baru standar kebersihan demi kesejahteraan para tamu selama mereka menginap.
Dengan menggunakan protokol dan langkah-langkah pelayanan baru terkait dengan sains, dan bermitra dengan pakar terkemuka industri Cleveland Clinic, Ecolab dan Diversey, dan meluncurkan IHG Clean Promise (Janji Kebersihan IHG) secara global, langkah-langkah kebersihan yang sudah ditingkatkan akan memberikan para tamu kepercayaan lebih dan memberikan tim hotel perlindungan yang dibutuhkan.
Keith Barr, Chief Executive Officer, IHG, mengatakan: “Masa depan perjalanan mungkin terlihat berbeda, tetapi masa menginap yang aman dan nyaman merupakan hal mendasar untuk mewujudkan True Hospitality (Keramahtamahan Sejati) – dan itu tidak akan pernah berubah.”
“Dengan mengkombinasikan pengetahuan dan proses kelas dunia IHG, dengan pengetahuan mutakhir dari para ahli, Cleveland, Ecolab dan Diversey, kami bisa meyakinkan para tamu dan kolega, bahwa fokus kami adalah untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan mereka.”
“Ini termasuk melihat bagaimana teknnologi dapat membuat perbedaan, menerapkan langkah-langkah kebersihan yang ditingkatkan, lebih terlihat dan lebih sering, serta dengan pendekatan berbeda untuk makanan dan minuman, semua itu didukung oleh janji baru kami, yaitu IHG Clean Promise (Janji Kebersihan IHG),” tambahnya.
Meningkatkan IHG Way of Clean (Cara Membersihkan ala IHG)
IHG memiliki komitmen untuk prosedur kebersihan yang sangat teliti sejak lama. Diresmikan pada tahun 2015, program IHG Way of Clean dikembangkan bersama Ecolab dan Diversey, dua perusahaan terdepan di dunia dalam teknologi dan jasa kebersihan.
Program ini sekarang diperluas dengan penambahan protokol dan praktik terbaik COVID-19 – yang mana beberapa sudah dijalankan – untuk merefleksikan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation), Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit dan otoritas kesehatan masyarakat setempat di seluruh dunia.
IHG Way of Clean sudah termasuk dengan pembersihan mendalam dengan desinfektan dengan standar rumah sakit, dan tamu yang akan datang dapat mempunyai ekspektasi lebih terhadap prosedur kebersihan yang lebih berkembang di setiap area hotel, termasuk:
- Reception: Mengurangi kontak saat check-in, transaksi tanpa bersentuhan, layar pembatas pada meja reception, stasiun pembersih/sanitiser, kartu kamar yang sudah disanitasi, proses checkout tanpa menggunakan kertas
- Kamar Tamu: Pemeriksaan yang terlihat pada barang-barang yang sudah disanitasi (misalnya pada barang pecah belah, remot kontrol), pengurangan perabotan dalam kamar/barang-barang dengan tingkat sentuh tinggi, protokol binatu baru, penggunaan teknologi baru
- Area dan Fasilitas Publik: Peningkatan pembersihan mendalam pada permukaan yang sering disentuh, penerapan jarak sosial, informasi “terakhir dibersihkan”, praktik terbaik untuk kolam renang, pusat kebugaran, dan lounge
- Makanan dan Minuman: standar pendekatan dan pelayanan baru untuk buffet, jamuan makan, layanan antar kamar dan catering
Mendukung Kesejahteraan Tamu dan Kolega
Memenuhi kesejahteraan para tamu dan kolega adalah kunci. IHG bekerja sama dengan tim ahli medis terkenal di dunia, Cleveland Clinic untuk mengembangkan panduan dan sumber daya bagi kolega hotel untuk kembali bekerja serta menjaga keamanan tamu di lingkungan baru, termasuk:
- Informasi kebersihan di hotel dan saluran pemesanan IHG.
- Prosedur dan papan petunjuk mengenai jarak sosial (social distancing)
- Pedoman penggunaan peralatan pelindung yang diharuskan bagi semua kolega hotel
- Pelatihan dan sertifikasi baru untuk para kolega
- Ketersediaan perangkat alat kebersihan untuk tamu
- Ketersediaan hand sanitiser dan tisu desinfektan di kamar tamu dan di setiap titik dengan tingkat sentuhan tinggi di hotel
Dewan IHG Clean Promise dan Kebersihan Global
Dengan langkah-langkah yang diperbaharui, IHG meluncurkan Clean Promise. Diluncurkan secara global mulai 1 Juni 2020, para tamu dapat memastikan bahwa kamar mereka akan memenuhi standar kebersihan IHG. Jika tidak, hotel akan memperbaikinya.
Memimpin pekerjaan ini adalah Dewan IHG Global Cleanliness baru, yang terdiri dari para ahli IHG dalam bidang operasional, kesehatan, keselamatan, dan pengalaman tamu, bekerja sama dengan spesialis eksternal baru kami termasuk James Merlino, Chief Clinical Transformation Officer dari Cleveland Clinic, untuk menentukan solusi, praktik terbaik, dan penerapan proses.
Sedangkan pada level properti hotel, tim hotel akan menunjuk Clean Champions atau Penanggung Jawab Kebersihan untuk terus membangun budaya kebersihan yang ditanamkan di hotel-hotel IHG seluruh dunia.
Tugas para Clean Champions akan fokus kepada para tamu dan kolega dimana mereka mengarahkan lingkungan baru dan membantu tim di properti untuk secara konsisten memberikan peningkatan standar kebersihan ini.
Untuk info lebih lengkap, sila kunjungi KESINI