Kampoeng Kopi Banaran Siap Hadirkan 3 Event Berskala Nasional

Minimnya promosi dan penyelenggaraan event dengan skala nasional menjadi salah satu indikator jumlah kunjungan wisatawan yang melancong ke Kabupaten Semarang. Melihat fakta tersebut, Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola oleh Dyandra Banaran Nusantara (DBN) yang merupakan grup Dyandra Promosindo di bawah naungan Kompas Gramedia tahun depan bakal menyelenggarakan 3 event prestisius dengan skala nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Frina Bonita, General Manager Kampoeng Kopi Banaran, dalam jamuan makan malam di puncak acara hari jadi Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta ke-14, dihadapan Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugaraha, Bondan Maruto Hening, Ketua DPRD Kabupaten Semarang dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

“Dyandra Promosindo DNA-nya adalah penyelenggara event, untuk itu Kampoeng Kopi Banaran tahun depan bakal menghadirkan 3 event dengan skala nasional untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang,” ungkap Frina Bonita General Manager Kampoeng Kopi Banaran (23/11/2021).

Lebih rinci Frina menyebut, 3 event dengan skala nasional ini dijadwalkan akan dimulai pada Juni dengan menghadirkan event Dynamic Fest — konser musik pertama kali yang diselenggarakan di tengah perkebunan kopi dengan konsep outdoor selama 3 hari.

“Untuk hari pertama bakal menghadirkan musik bergenre 90’s (Nineties). Kemudian di hari kedua mendatangkan genre musik Electric Dance Music (EDM), dan di hari pamungkas akan ada alunan genre Jazz sebagai malam penutup Dynamic Fest,” tambahnya.

Di bulan Agustus, tambah Frina, Kampoeng Kopi Banaran bakal menggelar Black Market Festival. Event ini bertepatan dengan panen raya kopi di Kampoeng Kopi Banaran. “Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran dapat merasakan pengalaman memanen kopi itu bagaimana lalu ada juga pamerannya tentang kopi, teh dan herbal,” katanya.

Menutup akhir tahun 2022, Kampoeng Kopi Banaran menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Outdoor. “Ini akan menjadi event pertama kali bagi Dyandra Promosindo menyajikan pameran otomotif dengan konsep di luar gedung pameran,” jelas Frina.

Diharapkan dengan adanya 3 event berskala nasional ini dapat berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan sekaligus menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kabupaten Semarang pada umumnya.

Perayaan HUT HAM ke-14 ini didukung penuh oleh Kampoeng Kopi Banaran, Kab. Semarang, ARTOTEL Group, White Horse, Naraya Medical Center, TTC Indonesia, Mc Donads Indonesia, Indofood, Vicenza, Serena Biscuit, Paxel, Cotta Coffee, B-Clinic, Dermaster, Moayu, Dermaster, ZAP, Celebrity Fitnes, Lois, Ardiles, Bebazzin Aja, dan sejumlah hotel serta restoran.

Umana Bali, LXR Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Perayaan Spesial Selama 3 Hari

Umana Bali, properti dari LXR Hotels & Resorts, baru saja merayakan ulang tahun pertamanya...

89% Generasi Milenial dan Gen Z Optimis pada Masa Depan

Meskipun Keduanya Mengkhawatirkan Pekerjaan, Pendidikan, dan KesehatanDi Indonesia, ketika berbicara terkait masa depan Generasi...

Kenalkan AI dalam Strategi Digital Marketing, MAXY Academy Gelar Webinar SEO dengan AI Gratis

Surabaya, 18 November 2024 – "SEO bukan hanya soal kata kunci, tetapi bagaimana kita...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here