Pegadaian kini fokus berinovasi meningkatkan layanan publik dengan menggunakan chatbot sebagai bentuk medium bisnis untuk mengetahui kebutuhan konsumen lebih detail serta memberikan berbagai added value lainnya untuk berbagai kebutuhan finansial. salah satunya pengembangan chatbot untuk memudahkan masyarakat untuk bertransaksi diantaranya Pembukaan Tabungan Emas, top Up Tabungan Emas, termasuk pembayaran angsuran/cicilan produk-produk Pegadaian.
“Menghadapi momentum peralihan dari pandemi ke endemi ini tentu memberikan harapan terhadap bisnis menilai kondisi yang berangsur membaik, ditambah penuhnya tantangan yang semakin tidak terprediksi dari disrupsi teknologi. Kecerdasan artifisial berbasis natural language processing seperti chatbot kami nilai akan menjadi teknologi yang memungkinkan bisnis untuk meramu strategi efisiensi di dalam kegiatan operasional serta menghemat biaya lebih banyak lagi terutama untuk memangkas biaya untuk agen yang harus beroperasi 24/7 kini dapat dikombinasikan dengan chatbot dengan biaya yang lebih murah,” tutup Irzan.
Tentang Kata.ai
Kata.ai merupakan perusahaan teknologi kecerdasan artifisial yang berdiri sejak 2015 dengan memfokuskan bisnis pada pengembangan teknologi natural language processing lewat produk chatbot yang telah membantu lebih dari 100 perusahaan dari berbagai industri meliputi industri telekomunikasi, finansial, FMCG, retail, serta healthcare.
Untuk pengembangan sektor bisnis UMKM, kini Kata.ai memiliki produk yang menyasar pelaku usaha kecil dan menengah lewat produk Kata Omnichat, yaitu sebuah teknologi single dashboard untuk menggabungkan WhatsApp Business Platform dan Instagram.
Di tahun 2021 Kata.ai berhasil meraih sertifikat ISO 27001:2013 sebagai wujud kemampuan untuk mengelola keamanan data yang mengikuti standar Information Security Management System (ISMS) dari CBQA Global.
Informasi lebih lanjut www.kata.ai