“Kami ingin membawa CASA ke Vietnam, menghubungkan ekosistem kreator lokal dengan komunitas yang lebih luas di Asia Tenggara, serta memastikan mereka memiliki alat, dukungan, dan jejaringan untuk mengembangkan pengaruh mereka.”
Para content creator di Asia Tenggara menyambut CASA sebagai inisiatif yang dibutuhkan untuk menciptakan brand partnership yang transparan, kontrak kemitraan yang setara, serta perlindungan yang lebih baik bagi para content creators.
“Saya sangat terinspirasi melihat bagaimana CASA dapat berkembang dari sekadar ide menjadi sebuah inisiatif yang luar biasa yang mampu menyatukan para pemimpin industri di Indonesia dan Vietnam, dan semoga segera merangkul seluruh ASEAN,” ujar Brian Griffin.
“CASA merepresentasikan kolaborasi di era yang baru, di mana influencer, brands, konsultan komunikasi dan talent managers dapat bekerja bersama untuk membangun ekosistem yang lebih kuat dan berkelanjutan. CASA bukan sekadar asosiasi—ini adalah gerakan menuju pertumbuhan jangka panjang dan kesejahteraan bagi industri kreator.”
“Dan ini baru permulaan. Kami berharap dapat menyambut lebih banyak mitra yang memiliki visi yang sama untuk membentuk masa depan industri content creation di kawasan ini.”
Ke depan, CASA akan menyelenggarakan diskusi regional, lokakarya, dan kolaborasi industri di sepanjang 2025 yang akan mempertemukan content creator, talent managers, dan para pemangku kepentingan.
Dengan bergabung di CASA, para anggota akan memiliki kesempatan untuk bersama-sama membangun standar industri, memperjuangkan praktik kemitraan yang layak, dan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan content creation di Asia Tenggara.