Selain itu, Producer Engagement Officer Sugata akan memberikan pelatihan di tingkat rumah tangga petani dengan menggunakan Sistem Pembelajaran Aksi Gender (GALS) guna mendorong inklusi perempuan dan pemuda dalam aktivitas produksi dan pemasaran, menciptakan visi bersama yang adil untuk masa depan pertanian.
Inovasi inisiatif Sugata telah menunjukkan potensi besar dalam menciptakan dampak positif bagi komunitas lokal. Dengan berfokus pada pengembangan kapasitas dan membangun hubungan jangka panjang dengan produsen, perusahaan memastikan harga yang adil dan transparan dibayarkan langsung kepada mereka.
Sugata memanfaatkan ekosistem digital KOLTIVA untuk menjamin rantai pasok yang dapat dilacak, inklusif, dan berkelanjutan. Komitmen terhadap perdagangan etis ini tidak hanya memperkuat perekonomian lokal tetapi juga mendorong keberlanjutan lingkungan melalui penerapan praktik terbaik dalam pertanian kakao.
Pengakuan terhadap Sugata dalam TRANSFORM BESTARI Challenge tidak hanya mengapresiasi pendekatan inovatifnya, tetapi juga menjadi langkah penting menuju terciptanya rantai pasok kakao yang lebih berkelanjutan dan etis.
Ke depannya, perusahaan tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan produsen sambil memprioritaskan keberlanjutan lingkungan dan praktik perdagangan yang etis.
Tentang KOLTIVA
KOLTIVA merupakan perusahaan global terkemuka dalam bidang pertanian berkelanjutan dan penelusuran rantai pasokan, menawarkan solusi teknologi yang berpusat pada manusia dan dukungan solusi di lapangan dengan melakukan digitalisasi bisnis pertanian dan membantu produsen kecil beralih ke praktik berkelanjutan yang dapat ditelusuri.
Sebagai penyedia teknologi global, KOLTIVA membangun rantai pasokan yang etis, transparan, dan berkelanjutan, mendukung perusahaan memperkuat ketahanan dan transparansi bisnis.
KOLTIVA membantu bisnis dan pemasok mereka mematuhi peraturan yang berlaku dan tuntutan konsumen di seluruh dunia melalui solusi ketertelusuran.
Beroperasi di lebih dari 66 negara dan didukung oleh jaringan kantor dukungan pelanggan di 20 negara, KOLTIVA mendukung lebih dari 17.500 perusahaan dalam membangun rantai pasokan yang transparan dan kuat serta memberdayakan lebih dari 1.738.000 produsen untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.