Lalamove, Pengiriman Instan On-Demand

Peluang UMKM Kembangkan Bisnis di Momentum Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi Melalui Pengiriman Instan 

Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini masih akan dirayakan masyarakat Indonesia di tengah suasana pandemi yang belum sepenuhnya pulih, dan masih berjuang untuk menekan lonjakan kasus covid 19 di Indonesia. Keterbatasan ini tidak menjadi hambatan untuk merayakan kebersamaan, dengan kehadiran teknologi pengiriman instan menjadi jembatan untuk merayakan libur akhir tahun bersama kerabat-kerabat terdekat tanpa harus bertemu secara langsung. 

Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia mengajak masyarakat memanfaatkan layanan unggul Lalamove dalam merayakan momen kebersamaan Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, Lalamove memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15% selama musim liburan yang akan datang.

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengakui periode akhir tahun menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. “Dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan, tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan.

“Lalamove mencatatkan peningkatan lebih dari 300% mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama natal dan tahun baru. Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box,” ungkapnya.

Momentum Pengiriman Natal dan Akhir Tahun

“Di pekan terakhir menjelang Natal, permintaan pengiriman mulai meningkat, bahkan dapat terjadi secara mendadak. Selain itu, data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja daring makin menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. Ini juga akan mendorong permintaan akan layanan Lalamove di momen liburan akhir tahun ini,” tutur Andi M. Rizki.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan ini, Lalamove telah menghadirkan inovasi fitur dimana pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim. Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis Lalamove, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagai salah satu bisnis yang tengah mengantisipasi peningkatan pesanan menjelang Natal dan Tahun Baru adalah D’Cika yang juga telah mempercayakan Lalamove sebagai mitra pengiriman di peak seasons ini untuk menjaga kualitas produk. 

Port Academy Bekerja Sama Dengan KUPP Pagimana Gelar Diklat TKBM

Port Academy Bekerja Sama Dengan KUPP Pagimana Gelar Diklat TKBM

BRI Ventures Semarakkan HUT ke-129 BRI melalui Penanaman Mangrove

BRI Ventures merayakan ulang tahun BRI ke-129 dengan penanaman 500 pohon mangrove di Pulau...

Elwyn.ai oleh Primeskills Raih Penghargaan di APICTA Awards 2024

Inovasi Indonesia Bersinar di BruneiElwyn.ai, platform pembelajaran berbasis AI yang dikembangkan oleh perusahaan edtech...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here