Layanan TMRW Raih Best Digital Bank for Southeast Asia

Dalam Ajang Global Retail Banking Innovation Awards

TMRW, yang merupakan bank digital pertama di ASEAN, kian dikenal luas dan berhasil meraih lebih dari 40 penghargaan dalam dua tahun terakhir.

Untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, layanan perbankan digital TMRW dari UOB berhasil meraih penghargaan the Best Digital Bank for Southeast Asia dalam ajang the Global Retail Banking Innovation Awards 2021. Ajang ini diselenggarakan oleh The Digital Banker. 

Melalui penghargaan ini, kemampuan digital TMRW kian diakui di industri perbankan karena berhasil menghadirkan pengalaman perbankan digital yang sederhana, melibatkan nasabah, transparan, serta disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel. TMRW juga berhasil memenangkan penghargaan the Best Digital Bank for Millennials dalam ajang penghargaan yang sama.

Pencapaian terbaru ini melengkapi penghargaan-penghargaan penting lain dalam bidang perbankan digital yang telah dimenangkan oleh TMRW, antara lain the Best Digital Bank di Indonesia dan Thailand dalam ajang the International Finance Awards 2021 dan the Best Consumer Digital Bank di Indonesia oleh Global Finance.

Mr Kevin Lam, Head of TMRW and Group Digital Banking, UOB mengatakan, “Adalah sebuah kehormatan bagi kami karena upaya untuk mendorong inovasi perbankan digital telah berhasil mendatangkan penghargaan yang bergengsi di kawasan untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut oleh dewan juri dari The Digital Banker.”

“Dengan semakin diminatinya perbankan digital oleh sebagian besar nasabah, kami selalu terdepan dalam memanfaatkan inovasi untuk menghadirkan pengalaman nasabah yang sudah sedemikian rupa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Penghargaan terbaru ini juga kian membuktikan visi kami untuk menjadi bank digital dengan tingkat engagement nasabah tertinggi di dunia.”

“Dengan peluncuran TMRW, kami menjadi bank digital pertama di ASEAN yang membangun digital engagement engine berbasis Kecerdasan Buatan untuk menghadirkan wawasan dan solusi yang relevan bagi nasabah berdasarkan pola perbankan mereka secara real-time. Seiring dengan kemampuan kami yang kian meningkat di kawasan, kami juga telah menyesuaikan TMRW dengan kondisi negara setempat dan preferensi bahasa.”

“Yang terbaru, kami menjadi yang pertama di kawasan yang tidak lagi menggunakan cara lama dalam pemberian reward dan justru memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memantau sendiri jumlah point reward kartu kredit yang mereka peroleh dari setiap pembelian melalui fitur Rewards+ di UOB TMRW, yang merupakan platform perbankan digital kami di Singapura. Kami telah memasuki tahap baru yang sangat menggembirakan dalam perjalanan ritel digital kami. Kini, perbankan yang adaptif akan membangun perbankan digital di masa depan lebih cerdas dan bahkan lebih intuitif bagi nasabah.” 

Mr Nirav Patel, Managing Director The Digital Banker and Global Private Banker menyatakan: “The Digital Banker menganugerahi penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memadukan teknologi terbaik dengan kekuatan SDM yang mereka miliki guna menghadirkan layanan keuangan yang intuitif, kontekstual dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Penghargaan yang diraih TMRW dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards tahun ini memang sudah sepantasnya.”

“Tidak diragukan lagi, TMRW selalu siap dalam menghadirkan layanan perbankan digital untuk generasi masa depan di seluruh kawasan, dan pada saat yang sama membantu memecahkan masalah yang dihadapi nasabah. TMRW dibangun berdasarkan mesin keterlibatan digital berbasis Kecerdasan Buatan yang memadukan solusi teknologi unggulan untuk menganalisis data transaksi dalam volume besar secara real-time.”

“Hal ini memang merupakan masa depan dunia perbankan karena bank-bank yang mampu memposisikan dirinya dengan baik sekarang ini akan menjadi yang terdepan dalam dunia perbankan digital ke depannya.”

Sejak peluncuran TMRW di Thailand dan Indonesia pada bulan Maret 2019 dan Agustus 2020, TMRW telah mencatatkan hasil yang sangat baik dalam mengembangkan waralaba nasabah UOB di kawasan. Hingga bulan Juni 2021, satu dari lima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia merupakan nasabah TMRW.

Dengan penekanan TMRW terhadap engagement nasabah, kepuasan dan layanan nasabah adalah tolok ukur bagi TMRW dengan menggunakan net promoter scores (NPS) sebagai salah satu metrik performa utama perbankan digital. Di Indonesia, TMRW secara konsisten telah meraih nilai NPS lebih dari 50. Di Thailand, TMRW meraih nilai NPS sebesar 43. 

Raihan ini merupakan yang pertama bagi bank asing dan yang kedua secara keseluruhan di negara tersebut yang mampu mencapai nilai tersebut. NPS sendiri merupakan pengukuran imparsial yang digunakan oleh industri untuk mengukur kepuasan nasabah dan seberapa mungkin mereka merekomendasikan TMRW kepada orang lain.

The Global Retail Banking Innovation Awards diselenggarakan oleh The Digital Banker sebagai upaya memberikan penghargaan bagi bank-bank ternama di dunia yang memelopori inovasi produk dan layanan.

Selain penghargaan untuk TMRW, UOB juga meraih empat penghargaan lain, antara lain the Outstanding Staff Training, Learning and Development Programme Award, Best Robotic Process Automation Initiative Award dan Credit Card of the Year for the UOB One Credit Card.

Mengenai UOB

United Overseas Bank Limited (UOB) merupakan sebuah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan kawasan di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara. Sejak didirikan pada 1935, UOB telah berkembang secara organik dan melalui sejumlah akuisisi strategis.  

UOB merupakan salah satu bank ternama di dunia yang telah memperoleh peringkat dari sejumlah lembaga pemeringkat. UOB memperoleh peringkat Aa1 dari Moody’s Investors Service dan AA- dari S&P Global Ratings dan Fitch Ratings.

Di Asia, UOB beroperasi melalui kantor pusatnya di Singapura, serta sejumlah kantor cabang di Tiongkok. Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam, dan juga kantor cabang dan kantor perwakilan di kawasan. 

Selama lebih dari delapan dekade, para pegawai UOB terus menjunjung tinggi jiwa kewirausahawan, fokus terhadap penciptaan nilai jangka panjang, serta komitmen yang tidak pernah goyah untuk melakukan hal yang benar bagi nasabah dan kolega.

Kami berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan serta bagi masyarakat di tempat kami berada.

Kami tidak hanya berdedikasi membantu nasabah mengelola keuangan secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan.

BINUS University Naik 20 Peringkat se-Asia dalam Pemeringkatan QS World University Rankings Asia

Jakarta, 6 November 2024 - BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia mengucapkan...

Mengapa Startup Perlu Mendirikan PT di Awal Perjalanan Bisnis?

Di era ekonomi digital yang terus berkembang, semakin banyak startup muncul dengan ide-ide inovatif...

Marianna Resort & Convention Tuktuk Samosir Gelar Perayaan Diwali Pertama di Samosir

Pulau Samosir, terletak di tengah Danau Toba, adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here