- LINE Pay menerima penghargaan sebagai ‘Best 100’ karena kesuksesan desain rebranding miliknya
- LINE Financial menerima penghargaan sebagai ‘Good Design Award’ karena desainnya yang intuitif
LINE Corporation menerima dua penghargaan di ajang Good Design Award 2020. LINE Pay mendapatkan penghargaan untuk proyek rebranding miliknya yang terpilih sebagai “Best 100”, sedangkan satu penghargaan lagi diraih oleh LINE Financial yang ditasbihkan sebagai ‘Good Design Award’ di kategori aplikasi.
Good Design Award merupakan penghargaan desain berskala global yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion. Penghargaan ini telah menerima lebih dari 4,700 entri dari berbagai negara di dunia. Penerima penghargaan akan diizinkan untuk menggunakan logo “G Mark” di produk-produk mereka sebagai pengakuan atas keunggulan produk miliknya.
Baik desain LINE Pay maupun LINE Financial diciptakan oleh BX Design Team di LINE Plus. Proyek rebranding LINE Pay sendiri terpilih karena desainnya yang ramping dan terukur dan menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk meningkatkan potensi bisnis mereka.
Sementara itu, layanan LINE Financial diakui karena ikon-ikonnya yang intuitif dan mudah dimengerti pengguna sehingga bisa sesuai untuk semua umur. Informasi lebih lanjut mengenai kedua penghargaan ini di situs resmi Good Design Award (www.g-mark.org).
LINE Pay Corporation, operator layanan dompet digital LINE, melakukan rebranding agar bisa kembali fokus menyampaikan pesan perusahaan, menekankan kembali bagaimana layanan ini berkembang bersama masyarakat dan menjadi “The Next Payment Platform.’
Proyek rebranding ini juga menambahkan visibilitas dan kesederhanaan di logo LINE Pay sehingga logo baru ini memberikan dampak yang positif baik untuk pengguna maupun pedagang. Hal ini mendorong meningkatnya jumlah pemakaian LINE Pay Point of Sales Material (POSM) di pertokoan.
Di sisi lain, LINE Financial telah memperkenalkan serangkaian produk keuangan miliknya, seperti asuransi, investasi, pinjaman, dan layanan skoring kredit. LINE Financial bertujuan untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan keuangan melalui berbagai pengalaman layanan keuangan terbaru.
Desain merek dari layanan keuangan ini telah menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih sederhana sekaligus menghadirkan keseluruhan identitas yang utuh.
Dengan penghargaan ini, LINE Plus BX Design Team telah mendapatkan pengakuan dari tiga penghargaan bergengsi: iF Design Award 2019, Red Dot Award 2020, dan Good Design Award 2020.