Sementara itu, jenis minuman yang paling sering di-Splitbill-kan oleh pengguna adalah teh khas Jepang, ocha, sebesar 51%, kemudian disusul oleh kopi sebesar 30%, dan air mineral sebesar 19%. Secara tidak langsung, fakta-fakta ini juga menunjukkan kebiasaan masyarakat Indonesia saat memesan makanan.
“Dari sisi manajemen produk, kami akan terus berupaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan kebiasaan mereka saat memanfaatkan layanan ini,” ujar Ega Chaernawan Febianto, Product Manager, Line Indonesia.
“Dari kebiasaan-kebiasaan inilah kami menarik kesimpulan mana fitur-fitur di dalam layanan yang harus kami tingkatkan dan kami utamakan. Semuanya demi kepentingan pengguna Line Splitbill,” tambahnya.
Penggunaan Line Splitbill secara individu juga menampilkan angka yang menarik. Rata-rata seorang pengguna dalam menggunakan layanan ini adalah sebanyal 14 kali dalam satu bulan dengan rata-rata pengeluaran sebesar Rp 200.000 per orang. Dengan demikian, seorang pengguna Line Splitbill hampir menghabiskan setengah bulan untuk makan bersama dengan lingkaran pertemanan mereka.
Ada data menarik yang menampilkan pengguna Line Splitbill yang paling sering menggunakan layanan ini. Seorang pengguna telah memindai bon sebanyak 119 kali dalam satu bulan. Di lain pihak, ada juga pengguna yang memiliki pengeluaran terbanyak saat menggunakan layanan ini yaitu mencapai total Rp136 juta dari 66 bon yang ia bagi dengan Splitbill.
Terkait dengan lingkaran pertemanan pengguna Line Splitbill, fakta lain menunjukkan jika seorang pengguna memiliki lingkaran pertemanan rata-rata berjumlah empat orang. Adapun seorang pengguna melampaui pengguna lain dalam hal ini, ia memiliki bill member terbanyak yakni mencapai 494 orang bill members.
“Melihat antusiasme pengguna Line Splitbill yang memanfaatkan layanan ini membuat kami yakin untuk terus memberikan layanan-layanan yang fungsional untuk kehidupan sehari-hari pengguna Line di Indonesia,” tambah Nico. “Semoga pencapaian Line Splitbill sepanjang tahun 2022 akan terus berlanjut di tahun ini,” tutupnya.
Melalui misinya, Closing The Distance, Line akan selalu menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dengan beragam layanan komunikasi. Salah satunya melalui Line Splitbill yang diharapkan bisa mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna dalam berbagi tagihan bersama keluarga atau lingkaran pertemanan mereka.