“Love Robots”, Mempercantik Artspace di Artotel Thamrin Jakarta

Dengan bangga, Artotel Thamrin Jakarta kembali menghadirkan pameran seni istimewa kedua di tahun 2024 yang bertajuk “Love Robots”, karya seniman berbakat asal Jawa Tengah, Klaten, yang kini berkarya dan menetap di Bali, Antonius Kho. Event yang dipusatkan di Art Space, M level Artotel Thamrin Jakarta ini dapat dinikmati mulai dari 3 Mei hingga 4 Agustus 2024.

Dalam merespon kemajuan pesar era digital dan teknologi, Antonius Kho mulai tertarik pada robot. Di matanya, robot merupakan kecerdasan buatan yang diciptakan manusia untuk membantu manusia bekerja di segala bidang, seperti di rumah sakit, restoran, pabrik, rumah tangga dan lain lain. 

Menurut Antonius Kho, robot-robot ini melakukan pekerjaannya dengan penuh cinta, tanpa mengeluh dan tanpa mengenal lelah, karena mereka diciptakan dengan cinta. Tema itulah yang menjadi benang merah lukisan-lukisan terbaru dari Antonius Kho yang dipamerkan di Artotel Thamrin Jakarta.

Antonius Kho menempuh studinya di FH Cologne Art Academy, Jerman dengan jurusan seni lukis kaca dan seni tekstil permadani. Dua bidang studi tersebut memengaruhi karya-karya dari lukisan Antonius Kho. 

Perjalanan karya Antonius Kho menunjukan sintesis antara seni mozaik kain goni hasil adaptasi dari seni lukis kaca Barat dan seni tekstil dari rajutan benang yang pekat dengan seni tradisi budaya Nusantara. Proses kreatif Antonius Kho beranjak dari figur manusia menuju robot, sebagai upaya untuk menjamah era digital dan teknologi yang semakin berkembang. 

Windi Salomo, Art Director Artotel Group mengatakan “Ini adalah pameran kedua kami di tahun 2024, dan kami sangat antusias kali ini dapat berkolaborasi dengan Antonius Kho yang adalah perupa senior namun selalu berusaha menempatkan sesuatu menjadi relevan terhadap generasi sekarang. Kami berharap pameran seni Love Robots ini dapat dinikmati juga menyentuh masyarakat luas. Selamat menikmati.”

Tentang Artotel Thamrin Jakarta

Terletak di pusat bisnis kota Jakarta, Artotel Thamrin Jakarta adalah Hotel desain yang terinspirasi dari  seni, baik karya seni rupa, seni patung, hingga fotografi yang menampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia. 

Dibuka pada 17 Oktober 2013, hotel ini bekerjasama dengan 6 seniman berbakat Indonesia yang karya seninya ditampilkan disetiap lantai Artotel Thamrin Jakarta dengan konsep, desain, dan gaya yang berbeda. Hotel ini dirancang dengan teliti dari fasad hingga interior ruang untuk menghasilkan desain yang berbeda dan pengalaman menginap yang berkesan ala Artotel. 

Whisky Live Tampil Perdana di Makau 

Hadirkan Lebih dari 40 Peserta Pameran dan 300 Jenis Wiski Siap DicicipiWhisky Live, acara...

Genki Sushi Buka Gerai Kedua di Pulau Dewata, Bali 

Ajak Pelanggan untuk Nikmati Suasana Jepang di Sanur Genki Sushi akhirnya membuka gerai kedua di...

Perfect Corp Mendorong Brand Kecantikan & Fesyen Lebih Berdaya

Dengan Penyediaan Solusi Berteknologi AI dan AR  Industri fesyen selalu bergerak dengan cepat, ditandai dengan...

- A word from our sponsor -