Mengungkap Tren Penjualan Lipstik di Ecommerce di Q1 2024

Wardah dan Hanasui juga termasuk dalam lima merek teratas di kedua platform, menunjukkan sedikit perbedaan segmen konsumen di masing-masing platform yang mempengaruhi preferensi pasar.

Kategori Produk Terlaris

Pangsa pasar berdasarkan kategori produk

Kategori lipstik memegang dominasi pasar produk bibir di kedua platform e-commerce dengan pangsa pasar keseluruhan sebesar 91,5%, sementara kategori lip balm dan perawatan bibir memiliki 8,5%. Penjualan lip balm dan perawatan bibir lebih tinggi di Shopee dibandingkan dengan Tokopedia.

Produk Lipstik Terlaris

Produk lipstik terlaris di ecommerce

Lipstik cair menjadi produk yang paling diminati pada Q1 2024. Tiga produk teratas dikenal dengan fitur tahan lama. Maybelline mendominasi dengan dua produk mereka, “Superstay Matte Ink” dan “Superstay Vinyl Ink,” yang menonjolkan fitur tahan lama dalam nama produknya.

Produk Perawatan Bibir Terlaris

Produk perawatan bibir terlaris di ecommerce

Tiga produk teratas dalam kategori lip balm dan perawatan bibir dihargai di bawah IDR 100k, dengan yang termurah dari The Originote. Produk-produk ini berkontribusi pada pangsa pasar yang tinggi melalui ukuran keranjang yang besar.

Lintasarta Perkuat Fungsi AI Factory untuk Mewujudkan Kedaulatan Digital Indonesia

Jakarta, 19 November 2024 – Lintasarta turut mengambil bagian dalam mewujudkan kedaulatan digital Indonesia....

Indogo.id Luncurkan Program LenMars untuk Tracking Customer Journey di Bidang Marketing

Indogo.id, perusahaan terkemuka dalam bidang manufaktur perangkat lunak, dengan bangga mengumumkan peluncuran program terbaru...

10 Perangkat Smart Home Terbaik 2025 yang Wajib Anda Miliki

Teknologi rumah pintar atau smart home semakin berkembang pesat, menawarkan kenyamanan, keamanan, dan efisiensi yang semakin...

- A word from our sponsor -