Pariwisata Singapura 2022

Kinerja Industri Kapal Pesiar

Industri kapal pesiar kembali dengan kuat setelah dimulainya “cruises-to-nowhere” pada akhir tahun 2020. Sejak itu, industri kapal pesiar Singapura telah menyambut lebih dari 400.000 penumpang domestik yang berlayar di hampir 300 pelayaran.

Dengan penerapan program sertifikasi CruiseSafe milik STB serta dukungan yang kuat dari Dream Cruises dan Royal Caribbean Internasional, hingga saat ini belum ada klaster COVID-19 di atas kedua kapal pesiar tersebut.

Melihat ke Depan dan Mempertahankan Singapura Sebagai Tujuan Utama Wisatawan Indonesia

STB akan terus meningkatkan upaya pada pasar-pasar utama termasuk Indonesia dan mempererat hubungan dengan mitra pariwisata untuk mendorong pertumbuhan serta menginspirasi perjalanan ke Singapura.

Di tahun 2021, STB melalui kantor Indonesia meningkatkan upaya untuk memperkuat citra Singapura sebagai destinasi utama di benak para wisatawan yang tidak dapat bepergian. Pada tahun 2022, STB akan melanjutkan upaya ini melalui berbagai macam kolaborasi dengan merek Made With Passion[6] Singapura, serta beberapa merek lokal di pasar-pasar utama.

Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director STB Indonesia (Jakarta), mengatakan: “Kantor Singapore Tourism Board di Indonesia terus mencari cara baru dan inovatif untuk memasarkan destinasi ini dengan penawarannya yang baru.”

“Kedatangan wisatawan Indonesia melalui Vaccinated Travel Lane (VTL) sejak diluncurkan pada 29 November 2021, cukup memberikan sinyal positif, menunjukkan adanya permintaan dan keinginan yang terpendam untuk berwisata kembali ke Singapura. Dengan peningkatan langkah-langkah keamanan yang menjadi standar baru untuk perjalanan wisata, kami berharap dapat menyambut lebih banyak lagi wisatawan Indonesia sembari mereka merencanakan perjalanannya ke Singapura pada tahun ini.”

Untuk membangun antisipasi perjalanan di masa depan bagi para profesional muda yang memiliki keinginan tinggi untuk berwisata ke Singapura dalam waktu dekat, STB Indonesia meluncurkan kampanye SingapoReimagine di TikTok, berkolaborasi dengan konten kreator ternama di Indonesia sebagai undangan bagi para wisatawan untuk merasakan destinasi kelas dunia terbaru dan ikonik di Singapura secara virtual melalui branded effect.

Bermitra dengan ARTOTELGroup, STB Indonesia menghadirkan lima kamar hotel eksklusif bertema Singapura di ARTOTEL Jakarta-Thamrin, guna mengukuhkan Singapura sebagai tujuan wisata yang menarik di benak masyarakat Indonesia dan mendorong mereka untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura. Kemitraan ini dimulai pada 28 Januari 2022 dan akan berlangsung selama periode tiga bulan.

STB Indonesia juga melibatkan selebritas Indonesia yang berada di Singapura seperti Denada Tambunan, Sarah Sechan dan Marissa Nasution dalam membuat konten baru yang menyoroti penawaran baru di Singapura.

Elwyn.ai oleh Primeskills Raih Penghargaan di APICTA Awards 2024

Inovasi Indonesia Bersinar di BruneiElwyn.ai, platform pembelajaran berbasis AI yang dikembangkan oleh perusahaan edtech...

Kebijakan The Fed Sukses Melawan Inflasi, Pemangkasan Suku Bunga Jadi Opsi

Seperti yang kita ketahui, Komite Pasar Terbuka Federal, atau FOMC, telah mengadakan rapat pada...

Be Stylish and Comfortable: Tren Fashion 2024

Dunia fashion terus berkembang, dan tahun 2024 ini menonjolkan tren pakaian yang mengutamakan kenyamanan...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here