#PelarianWeekenders 

Bersama Komunitas di Moment World Mental Health Day 2024 Bertema Mental Health at Work Gaungkan Kesadaran Kolektif untuk Isu Kesehatan Mental, Hadirkan Safe Space untuk Konsultasi, Diskusi dan Sharing Dengan Psikolog

Lebih dari 100 pegiat lari yang berasal dari sejumlah komunitas lari se-Jabodetabek turut memeriahkan ajang #pelarianweekenders yang digagas oleh Creative Tribe dan sejumlah mitra movement.

Gerakan #PelarianWeekenders, yang telah menginspirasi komunitas di kota-kota besar Indonesia sejak tahun 2022, kembali hadir untuk merayakan World Mental Health Day 2024. Dengan tema “Mental Health at Work”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental di lingkungan kerja.

Sejak digagas pertama kali di tahun 2022, #pelarian sebuah kampanye terbuka dan collectivemovement bagian dari modern-day culture yang menyasar kaum muda generasi milenial dan gen-Z untuk mengajak peduli dan menumbuhkan kesadaran kolektif akan isu kesehatan mental ini telah menjadi platform yang mendapat sorotan perhatian serta menjadi inspirasi.

Tidak hanya bagi individu, namun juga untuk kalangan komunitas dalam berbagi pengalaman dan mendiskusikan tantangan yang dihadapi dalam menjaga kesehatan mental, terutama di dunia kerja yang dirasakan semakin menuntut. 

“Keberadaan kesehatan mental yang baik sangat penting untuk produktivitas dan kesejahteraan kita semua. Satu penelitian yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu menunjukkan bahwa kurang lebih 20% penduduk Jabodetabek rentan menghadapi mental health issues, ini terutama dari lingkungan pekerjaan.”

“Saya sangat senang dapat bergabung dalam gerakan ini dan berharap dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak orang untuk peduli terhadap kesehatan mental mereka, khususnya mental health at work.”

“Jadi mari kita rayakan World Mental Health Day 2024 dengan memberikan perhatian dan kepedulian bagi sesama,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno yang turut serta meramaikan momen #pelarianmove dan #pelarianchitchat; berlari bersama komunitas dan sharing sambil berdiskusi santai bersama narasumber psikolog dan pegiat olahraga tinju.

Diskon Tergelegar Jelang Akhir Tahun dengan OTW dari Tiket.Com! 

Liburan Nyaman, Kantong Tetap AmanNikmati promo diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp3 juta...

Kolaborasi Krispy Kreme & Dough Lab: Camilan Rasa Unik

Menjelang akhir 2024, Krispy Kreme Doughnut Indonesia dan Dough Lab Artisanal Cookie menghadirkan camilan...

Marriott Luncurkan Program Global ‘Connect Responsibly’ dengan Marriott Bonvoy Events

Marriott International meluncurkan inisiatif global bernama 'Connect Responsibly' bersama Marriott Bonvoy Events. Program ini...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here