“Baik itu menemukan pengalaman kuliner baru, berlibur bersama keluarga dan teman, atau untuk menjalin hubungan dengan komunitas lokal, penelitian kami telah mengidentifikasi pola wisatawan baru. Hal ini memberikan pemahaman baru bagi Marriott International dalam memberikan pelayanan untuk segmen wisatawan ini.”
Pengalaman Liburan yang Lebih Berarti Bersama Orang Terdekat
Penelitian pada wisatawan berpenghasilan tinggi di Australia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan India menunjukkan bahwa mereka cenderung menghabiskan waktu lebih lama untuk berlibur, terutama di kawasan Asia Pasifik.
Rata-rata, mereka melakukan enam kali perjalanan liburan pertahun, dan 33% responden berencana untuk bepergian sebanyak tujuh kali dalam satu tahun. Kategori liburan singkat umumnya berlangsung selama tiga malam, sementara liburan panjang mencapai dua setengah minggu.
Banyak dari mereka menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dengan tujuan untuk memperkaya pengalaman berlibur, terbukti dari 70% responden yang memilih berlibur bersama orang-orang terdekat.
Sebanyak 46% responden memilih Australia sebagai destinasi liburan dibandingkan Jepang (42%) dan Hong Kong, China (27%). Lalu, sebanyak 69% wisatawan berstatus HNW dari India merencanakan berlibur ke Australia, yang juga merupakan destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia, Jepang, dan Singapura.
Antusiasme Wisatawan India
India merupakan pasar wisata yang paling aktif dan antusias, sebanyak 89% wisatawan berstatus HNW dari negara ini berencana untuk mengeluarkan lebih banyak uang ketika berlibur. Banyak dari mereka melakukan perjalanan bersama keluarga dan teman untuk merayakan pencapaian penting atau menghadiri acara khusus.
Sebanyak 38% merencanakan perjalanan dengan teman- teman dan 33% menjadikan perjalanan mereka sebagai kesempatan untuk merayakan momen- momen spesial.