Pengguna Aktif Bulanan Duolingo di Indonesia Naik 40% YoY Januari 2022

Tampilan baru dari aplikasi berusia 10 tahun:

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Duolingo meluncurkan “desain ulang terbesar yang pernah ada” untuk mendesain kurikulum pembelajarannya, yang bertujuan untuk membuatnya lebih mudah dan bahkan lebih bermanfaat.

Perubahan ini terdiri dari desain antarmuka pengguna yang efisien, instruksi yang lebih jelas untuk memandu pengguna, beranda baru yang juga mendapatkan tampilan baru, serta penambahan fitur seperti Stories sehingga pengguna dapat membaca dan mendengarkan secara bersamaan.

Luis juga menggambarkan ambisi perusahaan untuk berkembang melampaui pembelajaran bahasa, dengan matematika sebagai pelajaran selanjutnya, dengan pendekatan gamifikasi yang sama.

Tampilan Level Belajar Baru Duolingo

Masa depan yang cerah bagi Duolingo di Indonesia dan Asia Tenggara

“10 tahun adalah pencapaian besar bagi Duolingo. Sebagai salah satu pangsa pasar internasional utama kami, pengguna aktif bulanan di Indonesia meningkat sebesar 40% YoY pada Januari 2022 dengan rata-rata waktu tertinggi yang dihabiskan dalam menggunakan aplikasi, yaitu 19,5 menit sehari. Sekarang, Duolingo juga telah digunakan sebagai standar tes kecakapan bahasa Inggris untuk persyaratan pendidikan di Indonesia,” kata Haina Xiang, Marketing Director of APAC, Duolingo.

Menurut data Duolingo, alasan utama mengapa orang Indonesia suka belajar melalui aplikasi adalah karena menurut mereka Duolingo dapat menunjang kebutuhan sekolah, pekerjaan, atau untuk membantu menyegarkan ingatan mereka tentang kosakata bahasa lain.

Mereka percaya bahwa aplikasi pembelajaran bahasa dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan bahasa mereka. Belajar bahasa juga dapat membangun fondasi pengetahuan yang kuat yang dapat memberi mereka kesempatan yang lebih baik untuk masa depan.

Alya Chandra, seorang aktivis lingkungan yang telah belajar bahasa Spanyol di waktu luangnya sejak 2017 mengatakan Duo telah membantunya dalam banyak hal. “Saya bekerja di Organisasi Nirlaba yang memiliki kantor cabang di Amerika Latin. Jadi, saya yakin bahwa belajar bahasa Spanyol di Duolingo akan membantu pengembangan karir saya. Saya juga suka lagu-lagu Latin, saya rasa akan sangat seru jika saya tahu satu atau dua hal tentang bahasa Spanyol.”

Kehadiran Duolingo membantu pengguna untuk mendapatkan semua konten yang diperlukan dalam genggaman tangan. Transfer pengetahuan baru dalam bentuk gamifikasi pembelajaran multimedia interaktif ini juga memungkinkan untuk menjelaskan berbagai topik dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, dapat membawa aspek positif lain bagi pengembangan diri pengguna.

“Kami sangat berbahagia melihat banyak pengguna yang merasa terbantu dengan kehadiran Duolingo dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik hingga 10 tahun berikutnya untuk mendukung mereka dalam mencapai tujuan dari proses belajar mereka,” tutup Haina.

Scavenger Haunt: Event Kreatif Mahasiswa Public Relations BINUS @Malang Sambut Binusian 28

Mahasiswa jurusan Public Relations universitas BINUS @Malang baru-baru ini mengadakan event Pre-Welcoming Binusian 28 yang berkolaborasi...

BINUS University Naik 20 Peringkat se-Asia dalam Pemeringkatan QS World University Rankings Asia

Jakarta, 6 November 2024 - BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia mengucapkan...

Mengapa Startup Perlu Mendirikan PT di Awal Perjalanan Bisnis?

Di era ekonomi digital yang terus berkembang, semakin banyak startup muncul dengan ide-ide inovatif...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here