Dimulai sebagai creative education platform, yang berevolusi menjadi sebuah ekosistem pembelajaran bagi individu, organisasi, instansi pemerintah, hingga brand global
Ekosistem edukasi yang berfokus pada pengembangan diri, karier, dan bisnis di industri kreatif dan digital, lingkaran, genap berusia sepuluh tahun. Sebagai sebuah perusahaan independen dengan sumber pendanaan mandiri, capaian ini menjadi sebuah milestone penting.
Mengutip data dari lembaga yang mengumpulkan dan menganalisis data pasar tenaga kerja di Amerika Serikat, U.S. Bureau Labor of Statistics, tercatat hanya ada 34,9% perusahaan yang berhasil bertahan hingga tahun kesepuluh.
Dalam perayaan sedekade usia lingkaran, ekosistem edukasi yang berdiri sejak tahun 2014 ini mengadakan acara publik bertajuk “Lingkarin yang Penting” di Ganara Art Space.
Tema ini diangkat sebagai sebuah ajakan untuk berhenti sejenak dari dunia yang riuh akan berbagai noise dan distraksi, dan fokus menjalani kehidupan dengan kesadaran penuh dalam mengambil langkah-langkah yang relevan untuk mewujudkan potensi maksimal tiap-tiap individu.
Seperti yang disampaikan oleh Founder dan Headmaster lingkaran, Wendy Pratama “Perjalanan lingkaran selama sepuluh tahun ini merupakan sebuah pencapaian bersama, baik bagi tim lingkaran, mentors, partners, dan juga seluruh learners.”
“Hadirnya lingkaran sebagai sebuah ekosistem pembelajaran didedikasikan untuk membantu setiap individu menemukan makna, mengembangkan keterampilan, dan terhubung dengan berbagai referensi dan jaringan yang lebih luas lagi.”
Suguhkan Tiga Babak Acara untuk Pengalaman Menyeluruh
Sebagai ekosistem pembelajaran yang kental dengan pendekatan kreatif dan eksploratif di setiap penyampaiannya, lingkaran turut menghadirkan unique experience dalam selebrasi satu dekade perjalanannya.
Dibuka dengan sesi networking brunch dengan para pemimpin perusahaan sembari menikmati suguhan makanan, acara utama terbagi ke dalam tiga alur pokok yang seluruhnya dapat diikuti oleh para partisipan, mulai dari:
Be Conscious
Berisi deretan instalasi interaktif yang menyambut partisipan sejak awal kedatangan di lokasi penyelenggaraan acara. Dua instalasi interaktif paling menonjol di antaranya “Lingkarin Kata yang Penting” yang mengajak partisipan untuk fokus mencari kata-kata penting dalam deretan huruf acak di sebuah kanvas besar.
Selanjutnya ada “Masukin Bola yang Penting” di mana partisipan diminta untuk berhenti sejenak dan memikirkan ulang dua aspek terpenting yang menjadi fokus utama dalam fase hidup saat ini.