Perfect Corp Mendorong Brand Kecantikan dan Fesyen Lebih Berdaya 

Namun pilihan ini memiliki beberapa kendala dan tantangan, di antaranya adalah standarisasi ukuran produk yang masih tidak konsisten, bentuk dan ukuran tubuh konsumen yang beragam, serta rumitnya proses berbelanja secara daring tanpa disediakan bantuan. 

Membantu menjawab tantangan ini, Perfect Corp. sebagai perusahaan terkemuka yang menyediakan solusi berteknologi AI dan AR untuk kecantikan dan fesyen, telah mengembangkan berbagai inovasi untuk membantu brand perhiasan, jam tangan, make up, dan kacamata dalam memberi layanan personal bagi konsumen.

Inovasi-inovasi yang memanfaatkan teknologi AI metode machine learning ini dapat membantu konsumen mendapatkan kepuasan dari proses berbelanja produk fesyen, sehingga tercipta loyalitas dan penjualan produk yang meningkat. 

Untuk membantu konsumen yang ingin membeli gelang, Perfect Corp. menyediakan perangkat yang membantu mengukur pergelangan tangan mereka secara akurat, yaitu Virtual bracelet sizer. Caranya sangat mudah, konsumen cukup menempelkan pergelangan tangan di layar ponsel atau menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto pergelangan tangan, kemudian diatur sesuai ukuran.

Jika dipadukan dengan perangkat virtual try-on yang menggunakan AR, konsumen bisa mendapatkan visualisasi 3D jika gelang dikenakan di pergelangan tangannya. 

Inovasi lain dari Perfect Corp. yang tak kalah canggihnya adalah AI Face Shape Detector for Glasses, yaitu pendeteksi bentuk wajah yang dapat membantu konsumen untuk menentukan bentuk dan ukuran kacamata yang cocok. Melalui interface yang mudah digunakan, AI akan menganalisis berbagai fitur wajah dan proporsinya, serta melakukan pengukuran untuk menentukan keseluruhan bentuk wajah secara akurat. 

Setelah bentuk wajahnya ditentukan, selanjutnya konsumen akan mendapatkan rekomendasi frame kacamata yang paling sesuai dengan bentuk dan proporsi wajahnya. Menggunakan AR virtual try-on pada device masing-masing, konsumen dapat melihat tampilan wajahnya saat mengenakan kacamata tersebut, bahkan melakukan mix & match antara bentuk frame yang direkomendasikan dan warna lensa kacamata yang tersedia. 

Gebrakan untuk Gen Z Indonesia, BINUS UNIVERSITY Siapkan Kejutan Bagi Dunia Pendidikan

Jakarta, 18 Oktober 2024 - Menjelang akhir tahun 2024, BINUS University sebagai perguruan tinggi Indonesia...

Great Eastern Life Indonesia dan OCBC Luncurkan GREAT Prestige Optima Protector untuk Bantu Nasabah Wujudkan Aspirasi Finansial Lebih Cepat

Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT...

Diskon Tergelegar Jelang Akhir Tahun dengan OTW dari Tiket.Com! 

Liburan Nyaman, Kantong Tetap AmanNikmati promo diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp3 juta...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here