Perkuat Kedaulatan Digital Bangsa, Lintasarta Resmikan NOC Karawang

Sebagai langkah strategis untuk terus memberikan layanan terbaik, Lintasarta meresmikan Network Operation Center (NOC) terbaru di Karawang yang dirancang untuk mengoptimalkan kualitas layanan bagi pelanggan dari berbagai sektor industri.

Peresmian ini mencerminkan komitmen Lintasarta dalam memperkuat kedaulatan digital Indonesia melalui penerapan teknologi terkini dan inovasi berbasis kecerdasan artifisial (AI).

Sebagai AI Factory dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Group, Lintasarta menghadirkan pendekatan inovatif yang memanfaatkan teknologi terkini berbasis kecerdasan artifisial (AI) guna mendukung pengelolaan jaringan secara proaktif, menganalisis data, dan meningkatkan efisiensi operasional yang menjadi kunci dalam menghadapi tantangan era digital.

Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk terus memberdayakan bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Tanah Air dengan menghadirkan solusi dan layanan kelas dunia melalui ekosistem yang terintegrasi.

Lintasarta terus memperkuat infrastruktur NOC untuk memonitor, mengelola dan mendukung jaringan perseroan yang melayani berbagai sektor industri.  Terus memperluas cakupan jaringan serat optik yang membentuk struktur ring Jawa, menjadikannya sebagai simpul interkoneksi strategis untuk meningkatkan keandalan routing dan mengatasi potensi gangguan trafik.

President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, mengatakan, “Peresmian NOC Karawang adalah tonggak penting yang mencerminkan komitmen kami untuk memberdayakan Indonesia dengan memperkuat infrastruktur teknologi serta memberikan layanan yang andal dan aman. Hal ini sejalan dengan peran kami sebagai AI Factory dari Indosat Group.”

“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung kedaulatan digital bangsa melalui infrastruktur teknologi yang menjadi simbol inovasi dan kolaborasi dengan semangat gotong-royong. Dengan teknologi mutakhir yang dihadirkan, NOC Karawang dapat meningkatkan keandalan jaringan dan memastikan layanan kami berjalan tanpa hambatan. Langkah ini akan semakin memperkuat peran Lintasarta sebagai mitra terpercaya dalam membangun masa depan digital Indonesia.”

Tidak hanya itu, NOC dirancang untuk memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan, mulai dari kecepatan respons dalam menangani gangguan, peningkatan keandalan jaringan, hingga memastikan operasional bisnis pelanggan berjalan lancar tanpa hambatan selama 24/7.

Seluruh layanan ini didukung oleh teknologi AI, profesional IT yang bersertifikasi, dan praktik terbaik yang sesuai dengan standar internasional, menjadikan Lintasarta sebagai pilihan   bagi perusahaan yang ingin mengoptimalkan infrastruktur digital mereka.

BRI Ventures Semarakkan HUT ke-129 BRI melalui Penanaman Mangrove

BRI Ventures merayakan ulang tahun BRI ke-129 dengan penanaman 500 pohon mangrove di Pulau...

Elwyn.ai oleh Primeskills Raih Penghargaan di APICTA Awards 2024

Inovasi Indonesia Bersinar di BruneiElwyn.ai, platform pembelajaran berbasis AI yang dikembangkan oleh perusahaan edtech...

Kebijakan The Fed Sukses Melawan Inflasi, Pemangkasan Suku Bunga Jadi Opsi

Seperti yang kita ketahui, Komite Pasar Terbuka Federal, atau FOMC, telah mengadakan rapat pada...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here