Pertumbuhan Pasar Indonesia Tercepat di Asia Tenggara, Think with Hypefast Rilis Prediksi Tren Brand Lokal 2025

Begitu pula pendekatan marketing dengan menempatkan founder atau CEO dalam agenda brand atau perusahaan. Hal ini diyakini dapat membangun kepercayaan dan hubungan yang nyata dengan konsumen.

Menghidupkan Kembali Pengalaman Offline, Lebih dari Sekedar Transaksi

Meskipun e-commerce tetap mendominasi, di tahun 2025 kehadiran secara offline diprediksi untuk menjadi pusat pengalaman brand yang mengutamakan koneksi emosional, membangun kepercayaan, dan menceritakan kisah brand.

Melalui berbagai format toko, strategi ini akan menghadirkan pengalaman interaktif, demo produk, dan ruang untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan.

Selain itu, kita akan melihat tren toko offline yang dimanfaatkan menjadi tempat komunitas dan gaya hidup, tempat pelanggan berkumpul dan berinteraksi, meningkatkan loyalitas dan menjadikannya bagian dari lifestyle mereka.

Fenomena showrooming juga akan semakin berkembang, dengan toko offline sebagai galeri produk unggulan atau peluncuran baru, sementara pembelian dilakukan secara online.

Selain dari toko yang bersifat permanen, brand juga dapat menggunakan pop-up store untuk menguji pasar dan berinteraksi langsung dengan pelanggan. Dengan format ini, brand dapat memberikan fleksibilitas kehadiran offline mereka sambil tetap menjaga interaksi dengan pelanggan.

“Kami percaya bahwa segala bentuk strategi yang berbasis empati adalah kunci untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan konsumen. Di Hypefast, kami berkomitmen untuk mendukung brand lokal dalam menghadapi tantangan dan peluang baru di tahun 2025,” ujar Mad.

Dengan mengintegrasikan teknologi dan koneksi manusiawi, memanfaatkan tren pemasaran berbasis empati, serta mengadaptasi kehadiran offline untuk pengalaman yang lebih bermakna, brand lokal dapat menciptakan loyalitas yang mendalam dan pertumbuhan berkelanjutan di tahun 2025.

Artikel ini juga sudah tayang di VRITIMES.

Perjalanan 5 Tahun WateryNation untuk Membangun Kesadaran Air Bersih sejak Sang Pendiri Berusia 16 Tahun

WateryNation berdiri pada tahun 2020, diprakarsai oleh Arfiana Maulina saat berusia 16 tahun. Berawal...

Jual Mobil Sedan Bekas: Lebih Susah atau Justru Lebih Menguntungkan?

Dalam beberapa tahun terakhir, minat masyarakat terhadap mobil sedan di Indonesia mengalami penurunan. Penjualan...

Kenapa Credit Scoring Sangat Penting di 2025

Di era digital yang terus berkembang, penyediaan akses layanan keuangan semakin bergantung terhadap perkembangan...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here