Namun sayangnya, pandemi yang melanda juga memberikan dampak dimana bisnisnya sempat tergerus karena fokus sepenuhnya masih pada penjualan offline.
Karena penjualan berkurang hingga 60%, Tissa memutuskan untuk memperbaharui strategi berjualan dengan fokus mengembangkan penjualan secara online. Setelah bergabung di Shopee sejak tahun 2019, ia mulai gencar berjualan dan mempromosikan produknya di Shopee setahun setelahnya.
Memulai hal yang baru tentu tidak mudah dan cepat. Tissa bersama tim harus mempelajari secara perlahan mengenai berbagai hal tentang online business secara otodidak, baik operasional sampai marketing hingga akhirnya dibantu dan diberikan edukasi oleh tim Shopee.
Untungnya dengan kegigihan, Tissa bisa memanfaatkan program kampanye, fitur-fitur, maupun promosi yang Shopee tawarkan untuk mengembangkan bisnis Pipiltin Cocoa. Langkah yang diambil Tissa bersama Shopee ini mampu menghasilkan performa bisnis yang memuaskan untuk Pipiltin Cocoa, salah satunya melalui partisipasi dalam kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang sedang berlangsung saat ini.
Tidak hanya itu, untuk semakin menjangkau pengguna lebih luas lagi, dan menciptakan komunikasi yang lebih interaktif dengan konsumen, Pipiltin juga menggunakan fitur Shopee Live.
Tissa merasakan pengalaman yang sangat berbeda ketika menggunakan Shopee Live untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya dibandingkan dengan aplikasi lain yang pernah di coba.
Selain bisa memberikan informasi produk dengan sangat terperinci, pengguna juga semakin dimudahkan karena bisa langsung membeli produknya melalui Keranjang Orange di fitur ini. Dan untuk lebih menarik perhatian konsumen, ada juga fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan giveaway bagi pengguna beruntung.
“Berbagai fitur hingga rangkaian kampanye Shopee yang telah kami ikuti mampu mengantarkan Pipiltin Cocoa meraih pencapaian peningkatan penjualan yang signifikan hingga mencapai lebih dari 4 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
“Seperti gayung yang bersambut, misi utama Pipiltin Cocoa dalam memperkenalkan cokelat lokal dapat terealisasi dengan inovasi yang Shopee miliki, baik kampanye dan promo menarik sebagai daya tarik bagi konsumen hingga basis konsumen yang ada di seluruh Indonesia.
“Maka dari itu, kami tidak mau melewati momen kampanye Big Ramadan Sale yang Shopee miliki, karena kami juga melihat antusias yang tinggi akan produk Pipiltin Cocoa di saat bulan Ramadan tiba sebagai pilihan hampers maupun santapan di hari Lebaran.