Pada poin tersebut, POPS Worldwide melihat peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce yang bernama POPS Shop.
Melalui POPS Shop sebagai platform Social Commerce, brand dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan.
Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan sosial para konten kreator, POPS Shop dapat meningkatkan brand awareness dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran word-of-mouth.
Sementara untuk para KOL, mereka dapat berkembang menjadi konten kreator yang memiliki spesialisasi pada beberapa kategori karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama yang disukai.
Untuk membantu konten kreator berkolaborasi, POPS Shop memiliki persyaratan yang sangat fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi konten kreator yang inovatif.
POPS Shop juga memberikan komisi yang kompetitif bagi para konten kreator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.
Founder dan CEO POPS Worldwide Esther Nguyen dan Country Manager POPS Worldwide Indonesia Zico Kemala di depan kantor POPS Worldwide, Senayan, Jakarta Selatan
“Ini adalah game changer bagi para brand dan konten kreator. Platform kami tidak hanya memungkinkan konten kreator untuk memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal,” kata Zico Kemala Batin, Country Manager POPS Worldwide Indonesia.
Sementara itu, Head dari POPS Shop Indonesia Marcella Natashia berharap, peluncuran platform ini dapat memberikan masa depan yang cerah bagi perkembangan social commerce di Indonesia.