Kesempatan Berkembang yang Sama untuk Semua Partner
Di moment yang spesial ini, salah satu barista Tuli di gerai Starbucks Community Store Tata Puri, Chelsy Prilia Sitohang, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya sudah menjadi bagian bersejarah bagi Starbucks di Indonesia.
“Saya sangat bersyukur dan senang karena Starbucks sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk memiliki karier dan berkembang sebagai pribadi walaupun dengan keterbatasan yang saya miliki,” ungkap barista yang juga mantan para-atlet renang ini.
“Saya harap kita bisa berkembang bersama-sama dan Starbucks juga bisa memberikan kesempatan yang lebih luas bagi teman-teman Tuli di luar sana, sehingga makin banyak teman-teman seperti saya yang mendapatkan kesempatan berharga seperti ini,” tambahnya.
Komitmen yang Tak Terhenti
Tak berhenti sampai di situ, Starbucks juga memiliki rencana untuk membuka gerai Signing Store kedua dalam waktu dekat.
“Gerai (Tata Puri) ini adalah gerai Signing Store pertama di Indonesia, tapi tentunya bukan yang terakhir karena kami akan terus membuka kesempatan bagi teman-teman Tuli di luar sana yang memiliki potensi besar,” jelas Anthony yang menegaskan komitmen Starbucks di Indonesia untuk menghadirkan gerai Signing Store ke-duanya di lokasi lain.
Interior Starbucks Community Store Tata Puri, Signing Store pertama di Indonesia.
Starbucks memiliki komitmen panjang untuk berinvestasi di komunitas yang dilayaninya di seluruh dunia. Menandakan keberadaannya selama 21 tahun di Indonesia, Starbucks telah berekspansi ke lebih dari 55 kota, dengan lebih dari 5.500 mitra yang bangga mengenakan green apron.
Dan hari ini, perusahaan menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan orang yang mereka cintai melalui secangkir kopi Starbucks berkualitas tinggi. Dalam misinya untuk mengubah kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan juga berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya.
Pada tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertamanya di lingkungan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan kesempatan pendidikan bagi anak muda Tanah Abang, dilanjutkan dengan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) dalam mendukung pemberdayaan kaum muda.