Dara Sarasvati: Lestarikan kekayaan budaya melalui konten kreatif
Sukses menghebohkan dunia jagat maya melalui konten kreatifnya yang viral bergaya pakaian adat, Dara Sarasvati, mewujudkan mimpinya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia melalui perannya sebagai content creator.
Lahir dan besar di berbagai daerah, tumbuh kembang perempuan yang akrab disapa Dara ini dipengaruhi oleh banyak kebudayaan. Hal itu memotivasi dirinya untuk terus berkreasi membawa unsur kebudayaan menjadi konten kreatif di sosial media.
Dara mulai berkarya dengan membuat konten yang mengangkat busana tradisional dari berbagai daerah, hingga beragam pakaian khas tokoh legendaris seperti Roro Jongrang, Nyi Roro Kidul, dan Ken Dedes. Melalui beragam karyanya, ia berharap perannya dalam memperkenalkan keindahan pakaian adat khas Nusantara dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut bergabung bergotong royong melestarikan kebudayaan lokal.
“Di era digital ini, aku meyakini kemerdekaan adalah kebebasan bagi setiap orang untuk menyuarakan ide dan berbagi kreativitas melalui teknologi. Seperti Shopee yang selama ini sangat membantuku dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dalam berkarya.”
“Mulai dari fitur Shopee Mall, yang memberikan pengalaman belanja yang sangat nyaman dan aman dengan jaminan produk 100% ori. Aku juga gemar mencari ragam inspirasi fashion dan beauty terbaru melalui fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video. Biasanya, aku rutin mengisi waktu luang untuk menonton konten di kedua fitur interaktif tersebut sebagai menjadi bahan pertimbangan keputusan sebelum check-out produk.”
“Setiap berbelanja melalui fitur Shopee Live dan Shopee Video, aku merasa terhubung lebih dekat dengan para penjual sehingga mampu mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk yang ingin aku besok,” jelas Dara Sarasvati.
Sejalan dengan semangat rayakan lokal, Shopee kembali menghadirkan kampanye 17.8 Festival Pilih Lokal yang berlangsung sejak 9 hingga 17 Agustus 2024.