“Dengan sembilan desain yang terinspirasi dari berbagai kain tradisional yang telah disahkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia, kami berharap koleksi ini juga dapat mewarnai Hari Kemerdekaan Indonesia dan mengangkat warisan budaya kita yang sangat kaya,” tambahnya.
“Tiga tahun lalu, Purana sempat mendesain botol kaca air mineral khusus untuk Starbucks. Dan ketika kami mewujudkan kolaborasi city collection merchandise kali ini rasanya seperti mengalir dan lancar. Tantangan terbesar mungkin lebih ke proses penggabungan ikon setiap kota, kain tradisional, dan flora atau fauna endemik dari kota tersebut,” ungkap Nonita Respati, Founder & Creative Director untuk Purana.
“Kami ingin menampilkan desain yang berdimensi tapi tidak terpisah, berlapis tapi menyatu, pilihan warna-warna yang cocok untuk setiap kota, menjadi sebuah city collection merchandise yang layak untuk dikoleksi – sesuai dengan keahlian Purana sebagai fashion brand yang selama 14 tahun konsisten menyajikan kekayaan kultural, kearifan dan seni Indonesia dalam semangat yang kontemporer, dinamis dan modern,” tambahnya.
Rangkaian merchandise Purana + Starbucks ini mulai tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia dan e-commerce tanggal 17 Agustus 2023.
Rangkaian merchandise Purana + Starbucks ini mulai tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia dan e-commerce tepat di tanggal 17 Agustus 2023, persediaan terbatas.
Starbucks memiliki komitmen panjang untuk berinvestasi di komunitas yang dilayaninya di seluruh dunia. Merayakan hari jadinya yang ke-21, Starbucks telah berekspansi ke lebih dari 55 kota di Indonesia, dengan lebih dari 5.500 mitra yang bangga mengenakan green apron. Dan hari ini, perusahaan menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan orang yang mereka cintai melalui secangkir kopi Starbucks berkualitas tinggi.
Dalam misinya untuk mengubah kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan juga berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya.