Starbucks Indonesia Kembali Catatkan Rekor MURI

Di Hari Kopi Internasional 2024

Merayakan Hari Kopi Internasional tahun 2024, Starbucks di Indonesia ingin memberikan apresiasi kepada kopi itu sendiri dan kepada mereka yang telah mendukung keberlanjutan kopi Indonesia, termasuk di antaranya para barista, Farmer’s Support Center, petani kopi, dan juga pelanggan.

Untuk itu, Starbucks tak ragu untuk kembali menegaskan posisinya di ranah kopi, khususnya di Indonesia, dengan kembali mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau rekor MURI melalui kegiatan coffee tasting yang dilakukan secara serentak di gerai Starbucks terbanyak di seluruh Indonesia.

Jaya Suprana dari MURI, Anthony Mc Evoy – President Director PT MAP Boga Adiperkasa, Tbk. dan 4 Regional Coffee Ambassador Starbucks Indonesia: Antonio Laacar Gamaliel, Agus Riyanto, Ihwan Syafiudin, dan Hanggara Satria Permana di perayaan Hari Kopi Internasional 2024.

“Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi kita semua pelaku bisnis di industri kopi, tak terkecuali Starbucks Indonesia. Di kesempatan pencatatan rekor MURI tahun ini, kami ingin mengajak semua pihak yang terlibat untuk merayakannya dengan melakukan coffee tasting serentak menggunakan biji kopi kebanggaan kita, Sumatra, bersama barista-barista terbaik kami di seluruh gerai di Indonesia,” ungkap Liryawati, Chief Operating Officer untuk PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia. 

“Tak hanya itu, selama sebulan penuh, Starbucks juga akan merayakan Bulan Kopi Internasional di bawah payung tiga pilar utama kami: People, Planet, Coffee – mulai dari mengapresiasi mereka yang telah mendukung keberlanjutan kopi Indonesia, menyumbangkan bibit pohon kopi kepada para petani kopi kita di Bali dan Jawa Barat, dan meluncurkan program dan produk baru yang akan menunjukkan peran kami sebagai pemimpin kopi,” tambahnya.

Tiga Pilar Sebagai Payung Starbucks dalam Merayakan Hari Kopi Internasional

People, Planet, Coffee selalu menjadi tiga pilar yang menopang kokoh semua kegiatan Starbucks. Dari sisi People, tepat tanggal 1 Oktober 2024, Starbucks kembali mencatatkan rekor MURI bersama semua pihak yang telah mendukung keberlanjutan kopi Indonesia.

Program Starbucks bersama MercyCorps Indonesia untuk mendukung komunitas coffee origin di Jawa Barat.

Strategi Pemasaran untuk Gen Z, Ini yang Brand dan Pelaku Bisnis Kecantikan Harus Ketahui

Saat ini, generasi Z (Gen Z) semakin mengandalkan artificial intelligence (AI) untuk mendapatkan rekomendasi tentang...

Cuma Ada Saat Natal, Ini 3 Tradisi Akhir Tahun di Lintas Asia versi AirAsia Move

Paket SNAP! AirAsia Move hadirkan diskon hingga Rp570 ribu untuk bundling tiket pesawat AirAsia...

Pemimpin Narsistik

Oleh Eileen Rachman dan Emilia JakobKata narsis sering digunakan untuk merujuk pada individu yang...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here