Rangkaian merchandise baru di Bulan Bumi tahun ini yang merupakan produk upcycle menampilkan circular cup berbahan dasar kopi dan upcycle plastic, juga tote bag dan tas laptop yang mendaurulang sampah plastik. Sebagai bonus, pelanggan akan mendapatkan stiker Earth Month secara gratis setiap pembelian circular cup.
Untuk tote bag dan tas laptop terbuat dari material canvas twill dan upcycle plastic pun tak kalah stylish. Dan spesial bagi member Starbucks Rewards, pelanggan bisa mendapatkan tas laptop eksklusif hanya dengan melakukan pembelanjaan akumulasi hingga 1 juta menggunakan aplikasi Starbucks Indonesia selama periode 1-30 April 2024. Syarat dan ketentuan berlaku.
Di Earth Month tahun ini, Starbucks meluncurkan Vegan Vish Sandwich dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait hasil kolaborasi dengan Green Rebel, serta Vegan Cinnamon Spikoe Cookie.
Untuk makanan, kali ini Starbucks meluncurkan Vegan Vish Sandwich dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait hasil kolaborasi dengan mitra lokal, Green Rebel – sebuah start-up teknologi pangan nabati yang membuat daging dan ayam nabati khas rasa Asia, serta Vegan Cinnamon Spikoe Cookie.
Para partners juga tak lupa untuk terus menawarkan susu nabati atau plant-based milk sebagai alternatif susu kepada pelanggan – mulai dari soymilk, almondmilk, hingga oatmilk.
Inisiatif ramah lingkungan Starbucks ditunjukkan dari dibukanya Greener Store pertama di Indonesia, Starbucks Adhyaksa, dan para partners yang selalu mendorong pelanggan untuk memilih menggunakan for- here mugs atau gelas dan peralatan makan lainnya jika ingin menikmati minuman dan makanan di gerai.
Inisiatif hijau ini sebenarnya bukan hal baru bagi Starbucks di Indonesia. Untuk berkontribusi lebih banyak terhadap bumi, Starbucks telah memiliki komitmen panjang untuk berinvestasi pada komunitas yang dilayaninya di seluruh dunia, salah satunya lewat program Starbucks Greener Nusantara yang sudah diinisiasi sejak 2018.