Sebagai bagian dari kelanjutan perayaan ulang tahun ke-20 di Indonesia, Starbucks membuka gerai pertamanya di Cimahi, Jawa Barat.
Starbucks membuka gerai pertamanya di kota Cimahi, Jawa Barat, 25 Juni 2022. Gerai ini menandai hadirnya Starbucks di kota ke-37 di Indonesia, yang semakin memperkuat kehadirannya di seluruh negeri.
“Tahun ini kami akan lebih mendekatkan diri dengan pelanggan di 10 kota baru di Indonesia. Starbucks sudah hadir di Sukabumi, Tasikmalaya, Madiun dan Kediri pada awal hingga pertengahan tahun, sekarang di Cimahi, dan akan terus berkembang hingga ke timur jauh Indonesia,” kata Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia (SCI), pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia, pada pembukaan Starbucks Amir Machmud Cimahi.
“Kami sangat bersemangat untuk membawa Starbucks Experience kepada pelanggan kami dan menciptakan peluang baru bagi partner (karyawan) di seluruh wilayah. Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik untuk brand, partner yang terlibat dan tentu saja pelanggan dan masyarakat. Cimahi adalah tambahan yang sempurna bagi Starbucks untuk tumbuh bersama di Jawa Barat tahun ini,” tambahnya.
Sudah diantisipasi oleh pelanggan lokal, pembukaan gerai ini akan menjadi third place yang hangat dan siap menyambut masyarakat Cimahi.
Gerai Amir Mahmud Cimahi berdiri di jantung kota, tepatnya di Jl. Jend. H. Amir Machmud no. 627. Terinspirasi oleh lanskap kota yang memiliki lereng, lembah, bukit dan pegunungan dan keanekaragaman hayati hewan dan tumbuh-tumbuhan, ubin kerikil, fasad batu dan warna kayu yang hangat diterapkan di seluruh gerai untuk menciptakan suasana di mana pelanggan akan merasa seperti mereka berada di pondok hutan Cimahi.
Karya seni unggulan di gerai ini menggambarkan perkebunan kopi dan hutan hujan Amerika Latin, merayakan beragam makhluk hidup: burung quetzal, toucan, katak pohon, serta tumbuhan kopi dan fauna lainnya.
Baca juga: Selera Kopi Orang Kota
Bersama partner dan masyarakat sekitar, Starbucks terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bersama. Tahun ini, sebagai bagian dari program Global Community Impact Grants dari Starbucks Foundation dan dalam perayaan Global Month of Goods tahunan ke-12 Starbucks, SCI telah berinvestasi bersama dalam bentuk dana hibah untuk organisasi nirlaba di Indonesia – Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Habitat for Humanity Indonesia.
Sebagai bagian dari dana hibah gabungan sebesar USD55.000 yang diberikan kepada dua organisasi nirlaba tadi, SCI menyediakan partners di seluruh Indonesia untuk menjadi sukarelawan sebagai mentor dan pelatih bagi lebih dari 1.000 pemuda melalui kurikulum kewirausahaan pengalaman dan akan bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia – untuk meningkatkan kesejahteraan, status kesehatan, & ketahanan masyarakat setempat melalui WASH (Air, Sanitasi, dan Higiene) melalui peningkatan fasilitas untuk 21 keluarga berpenghasilan rendah.
Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, sebagai bagian dari komitmen global Starbucks untuk menciptakan dampak positif bagi komunitas yang dilayaninya, Starbucks Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang mengangkat masyarakat.