Janji Starbucks untuk Memberikan Dampak Positif
Merayakan GMOG, partner Starbucks di Indonesia secara bersama-sama mewujudkan janji komunitas melalui kegiatan berikut:
Pada akhir tahun 2022, kami memulai program Starbucks Books For the Future (Starbucks BFF) dan berhasil mengumpulkan lebih dari 14.000 buku dan mengkurasi lebih dari 10.000 buku untuk disumbangkan ke Yayasan ISCO (Indonesia Street Children Organization) dan Yayasan Sahabat Anak di Jakarta.
Tahun ini, bersama partner dan pertama kalinya melibatkan member Starbucks Rewards, 8.769 buku berhasil didonasikan kepada Yayasan ISCO di Jakarta, Medan dan Surabaya, juga
Yayasan Sahabat Anak di Jakarta, Sanggar Alang-Alang Surabaya dan Sanggar Alusi Tao Toba di Sumatra Utara. Acara penyerahan buku-buku secara simbolis ini dilakukan 23 April 2024 lalu di Starbucks Community Store Tanah Abang, tepat di Hari Buku Sedunia.
Starbucks memberikan plakat simbolis donasi buku Starbucks BFF tahun 2023/2024 kepada perwakilan ISCO dan Sahabat Anak. Tahun ini, ada 8.760 buku yang berhasil disumbangkan melalui program ini.
Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) memberikan kesempatan kepada pelajar SMA dan SMK untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis kewirausahaan untuk mewujudkan ide bisnis. Sejak tahun 2019, program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 5.091 pelajar dan melibatkan lebih dari 1.655 sukarelawan, termasuk partner.
Pada 2023-2024, inisiatif SCYEP yang digagas oleh Starbucks Indonesia bersama Prestasi Junior Indonesia dan didukung oleh The Starbucks Foundation, telah memberikan dampak langsung kepada 295 siswa sebagai penerima manfaat dari 12 sekolah di 7 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Jayapura) yang melibatkan 199 Starbucks partner sebagai mentor bisnis.