Transaksi Menguntungkan Jadi Trik Ampuh Tingkatkan Penjualan

Simak Tips Bisnis Ala Najla Bisyir, Pemilik Usaha Kue Bittersweet by Najla

Tak hanya fokus pada kualitas produk, kepuasan pelanggan melalui kenyamanan dan keuntungan bertransaksi jadi salah satu kunci meningkatkan penjualan.

Membangun bisnis bukanlah suatu hal yang mudah, mengingat terdapat banyak aspek yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis untuk memastikan bisnisnya dapat bertahan lama. Kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk dan pelayanan pun menjadi kunci utama dalam mempertahankan bisnis.

Kedua aspek tersebut kerap mendorong para pemilik bisnis untuk lebih cermat dan jeli dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya, termasuk dalam hal bertransaksi.

Menjamin stabilitas kedua hal tersebut adalah upaya yang dilakukan oleh Najla Bisyir, Owner & Founder Bittersweet by Najla, sebuah bisnis kue dengan gaya yang sering disebut sebagai dessert box. Bisnisnya yang dirintis sebagai bisnis rumahan tersebut kini telah sukses mencuri perhatian para pecinta makanan manis dan berhasil menjadi pelopor konsep dessert box di Indonesia. 

Perjalanan Najla Bisyir dalam membangun Bittersweet by Najla hingga sebesar sekarang bermula dari kegemarannya membeli cake di pusat perbelanjaan. Sebelum merintis Bittersweet by Najla di tahun 2016, ia sempat menekuni usaha kue rumahan lainnya dengan produk seperti cinnamon roll yang sempat menjadi tren pada masanya.

Setelah mempromosikan berbagai produk usahanya melalui media sosial dan melihat respon positif dari para pelanggannya, Najla terdorong untuk semakin mengembangkan bisnisnya hingga akhirnya tercetus ide segar untuk menciptakan konsep dessert box.

Konsep tersebutlah yang berhasil mengantarkan Najla hingga memiliki sembilan gerai Bittersweet by Najla dan ratusan reseller yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Setelah berhasil mengembangkan bisnisnya selama tujuh tahun, ia mengaku bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama untuk memastikan bisnisnya dapat bertahan dan terus berkembang. Kepuasan tersebut tidak hanya datang dari kualitas produk yang terus ia tingkatkan tetapi juga melalui bagaimana pelanggan merasa diuntungkan saat melakukan pembayaran. 

Baca juga: 4 Tips Mencapai Kebebasan Finansial bagi Perempuan Masa Kini

Najla mengatakan, “Di awal saya merintis bisnis, saya melakukan segala hal yang berkaitan dengan bisnis sendirian. Saya melakukan promosi melalui media sosial dan mengarahkan pelanggan saya untuk melakukan transfer pada saat pembayaran. Sayangnya, banyak pelanggan yang mengeluh karena harus membayar biaya admin. Di situlah saya temui salah satu tantangan terbesar saya dalam menjalankan bisnis, yaitu bagaimana kita bisa menjaga kepuasan pelanggan dari segala aspek.”

Somerset Grand Citra Jakarta Tawarkan Year-End Sale dengan Diskon Hingga 50%

Somerset Grand Citra Jakarta mempersembahkan promo Year- End Sale yang menarik dengan menawarkan diskon...

Portofolio Merek MAP Boga Adiperkasa Tutup Tahun 2024

Meresmikan Gerai Baru dan Hadirkan Rangkaian Bingkisan Akhir Tahun EksklusifAkhir tahun sudah di depan...

POCO Dukung Masa Depan Esports Indonesia

Harga Lebih Ekstrem, Gaming Lebih JagoTeam Liquid ID baru aja bikin bangga se-Indonesia dengan...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here