“Saya merasa perlu memberikan kemudahan bertransaksi melalui metode pembayaran yang efektif dan menguntungkan bagi pelanggan saya, salah satunya dengan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay yang bisa menjadi solusi praktis pelanggan untuk transfer ke berbagai akun bank langsung sampai, tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota transfer, sehingga membantu mereka berhemat.”
Melalui unggahan video di akun Instagramnya @alabisyir, Najla membagikan tiga tips jitu guna mendorong sesama pelaku bisnis semakin mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan kepuasan pelanggan dari berbagai aspek.
Tiga tips tersebut adalah:
1. Kenali kebutuhan dan ketertarikan pelanggan
Sebagai pelaku bisnis, memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen melalui riset pasar menjadi landasan penting dalam mempertahankan sebuah bisnis.
“Cari tahu apa yang sedang tren, apa yang banyak dicari dan disukai masyarakat, setelah itu lihat seberapa besar peluangnya untuk dikembangkan. Kami selalu mencoba berkreasi dari tren yang sedang populer di masyarakat dengan menghadirkan varian rasa yang beragam tetapi tetap tepat sasaran. Dengan berbagai varian yang ada, tentunya perlu untuk terus mempertahankan kualitas produk sebagai prioritas utama agar produk yang kita jual dapat memberikan kesan positif di hati para pelanggan,” jelas Najla.
2. Konsisten dalam memberikan promo spesial
Ketika sudah memahami kebutuhan pelanggan dan menciptakan produk yang sesuai dengan target pasar, memberikan keuntungan melalui berbagai promo menarik juga dapat menjadi kunci menjaga kepuasan pelanggan.
“Selama saya menjalani bisnis, transaksi paling ramai ada pada saat kita memberikan promo spesial bagi para pelanggan. Pelanggan biasanya cenderung mencari banyak cara untuk bisa menghemat uang mereka, sehingga mereka lebih memilih berbelanja di tempat yang memberikan penawaran yang tidak hanya menarik, tapi juga terbaik bagi mereka. Tidak hanya memberikan keuntungan bagi para pelanggan, promo juga bisa memberikan manfaat bagi bisnis itu sendiri dalam meningkatkan transaksi penjualan dan dapat meningkatkan kesetiaan para pelanggan terhadap produk kita jika konsisten dilakukan secara berkala,” jelas Najla.
3. Hadirkan kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi
Dalam memberikan kepuasan yang maksimal bagi pelanggan, tidak ada aspek yang tidak penting untuk diperhatikan. Melihat banyaknya jumlah konsumen yang gemar berbelanja di ranah digital dan masih sering mengandalkan layanan transfer bank dalam melakukan transaksi, pelaku usaha harus jeli dalam mengambil kesempatan untuk menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggannya.
“Hingga saat ini, pelanggan kami masih banyak yang melakukan transaksi melalui metode transfer. Hadirnya fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay menjadi kabar baik tidak hanya bagi kami para pelaku bisnis, tetapi juga bagi pelanggan kami. Kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan fitur Transfer ke Bank menjadi solusi ekonomis bagi para pelaku bisnis untuk semakin meningkatkan penjualan dan produktivitasnya.”
“Bagi saya pribadi, fitur ini memudahkan operasional bisnis sehingga saya lebih leluasa dalam melakukan pembayaran ke beberapa vendor tanpa biaya admin. Bagi para pelanggan Bittersweet by Najla, mereka bisa langsung berbelanja dessert box favorit mereka dengan biaya yang lebih hemat menggunakan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay,” tutup Najla.