Maka tak heran, antusiasme selama puncak kampanye Big Ramadan Sale 2023 terhadap Hampers pun turut mengalami peningkatan lebih dari 5x lipat dibanding hari biasa.
Selain sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan lewat pemberian hadiah, menuju hari kemenangan juga kerap kali diisi oleh berbagai tradisi unik nan khas oleh setiap keluarga.
Sebut saja budaya kumpul keluarga sambil makan makanan khas pada hari Lebaran, ada juga tradisi salam tempel atau pemberian THR dengan amplop lucu untuk sanak saudara.
Menariknya dari kebiasaan-kebiasaan tersebut, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut Hari Raya seperti Amplop Lebaran, Kurma, dan Tas Hampers Idul Fitri juga menjadi produk paling banyak dipesan pengguna.
Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengungkapkan āKami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya.”
“Promo terbesar dan ragam produk yang kami hadirkan, serta faktor eksternal seperti tradisi halal bihalal hingga silaturahmi yang mendorong peningkatan pada kategori-kategori identik dengan Ramadan, seperti Fashion Muslim, Makanan dan Minuman, serta Hampers.”
“Selain itu, serunya di kampanye Shopee tahun ini, pengguna sangat memaksimalkan berbagai penawaran menarik yang kami hadirkan, antusiasme dan sengitnya berburu produk incaran sepanjang kampanye sangat terlihat di momen Flash Sale Akbar RP1.”
“Khususnya yang berlangsung pada puncak kampanye di tanggal 4-6 April lalu, salah satu produk Flash Sale RP1 yang paling diincar adalah Mobil Toyota Agya, iPhone 14, hingga Paket Umrah yang berhasil didapatkan oleh para pengguna Shopee.ā
Keseruan berbelanja dengan cara baru didukung oleh beragam fitur interaktif
Melihat rutinitas yang berubah di keseharian setiap orang, selain memanfaatkan Shopee sebagai platform untuk berbelanja, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lainnya, seperti Shopee Video, Shopee Live, maupun Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat puasa.