UMKM Torehkan Peningkatan Performa Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

Belanja dari penjual lokal di akhir tahun menjadi lebih interaktif

Shopee mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan pengalaman berbelanja lebih interaktif lewat kampanye 12.12 Birthday Sale. Selama hampir sebulan penuh kampanye berlangsung, Shopee menciptakan kebersamaan bagi seluruh ekosistem untuk menikmati dan berpartisipasi dalam rangkaian fitur interaktif melalui tayangan Shopee Live, konten hiburan di Shopee Video, dan permainan-permainan Shopee Games.

Menawarkan solusi untuk memperkuat strategi melalui interaksi lebih personal antara penjual dan pembeli, kehadiran Shopee Live tidak hanya dimanfaatkan para pelaku usaha dalam mempromosikan produknya secara lebih kreatif, namun juga sebagai ruang komunikasi dengan pembeli ketika ingin menunjukkan detail produk yang diminati secara lebih dalam.

Pada sesi livestream di sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale pun tercatat pengguna menghabiskan waktu hingga 15 juta jam untuk menonton Shopee Live yang menunjukkan bahwa fitur ini telah menjadi cara baru untuk berbelanja online secara lebih interaktif dan terpercaya. 

Menariknya lagi, kehadiran Shopee Video juga telah memberikan kemudahan pengguna dalam menemukan rekomendasi maupun ulasan produk yang dibutuhkan ketika ingin berbelanja online, apalagi lebih dari 450 ribu produk ditampilkan menggunakan hashtag #RacunShopee di Shopee Video.

Tidak hanya itu, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lain yaitu Shopee Games untuk menemani waktu luang mereka. Di 12.12 Birthday Sale kali ini, versi terbaru dari  in-app games Shopee Pets juga mendapat antusiasme yang tinggi, dimana pengguna berhasil mengumpulkan lebih dari 165 juta Koin Shopee selama 10 hari sejak Shopee Pets diluncurkan pada 2 Desember lalu. 

Dukung perkembangan lini bisnis lokal

Tidak hanya menyebarkan kemeriahan akhir tahun bersama mitra brand di kota-kota besar, kampanye 12.12 ShopeePay Birthday Sale juga turut mendorong perkembangan lini bisnis di kota non-metropolitan. Sepanjang kampanye berlangsung, fitur ShopeePay Sekitarmu terus menjadi daya tarik dan memenangkan hati para pengguna, bahkan daerah di luar kota non-metropolitan seperti Sidoarjo, Gresik, dan Jombang termasuk sebagai daerah yang paling banyak memanfaatkan voucher ShopeePay Sekitarmu.

Fitur online-to-offline berbasis lokasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai voucher menarik dan hemat dari beragam merchant yang ada di sekitar mereka.

Semangat yang sama juga terlihat di ShopeeFood, dimana para pengguna serta pelaku usaha lokal turut merasakan manfaat lebih dengan hadirnya rangkaian penawaran melalui ShopeeFood 12.12 Pesta Makan yang mendorong transaksi UMKM kuliner di berbagai daerah. Mie Ayam, Ayam Geprek, dan Nasi Goreng termasuk sebagai beberapa jenis kuliner lokal yang paling banyak dipesan oleh para pengguna ShopeeFood dari merchant-merchant UMKM selama kampanye berlangsung.

ā€œMelalui Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini, kami berupaya untuk memberikan manfaat dan dampak positif yang dapat menjangkau seluruh lini bisnis guna menjadi batu loncatan untuk terus berkembang dan menyambut tahun yang baru secara optimis. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka melalui ekosistem digital yang inklusif,ā€ tutup Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 12.12 Birthday Ekstra Sale, kunjungi shopee.co.id/m/12-12.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

Missoni dan The Ritz-Carlton Hadirkan Missoni Resort Club Eksklusif di Bali

Perpaduan Desain Ikonik Italia dengan Keanggunan The Ritz-Carlton di Tepi Pantai Bali yang Menakjubkan Missoni...

Mengungkap Perkembangan AI di Indonesia: Tren, Tantangan, dan Masa Depan Cerah!

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah salah satu teknologi yang berkembang pesat di...

Crypto Narrative dan Masa Depan Kripto: Apa yang Bisa Kita Harapkan di 2025?

Crypto narrative adalah cerita, ide, atau kepercayaan yang mendorong tren di dunia kripto. Narasi...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here